Harga Setara, Pembeli Chery Omoda 5 dan Tiggo 7 Pro Punya Karakter Yang Berbeda

Harga Setara, Pembeli Chery Omoda 5 dan Tiggo 7 Pro Punya Karakter Yang Berbeda

Chery bermain di pasar yang gemuk di Indonesia. Mereka kini sudah menjual tiga model SUV, yang ketiganya disebut model premium mereka.

Dari tiga model yang sudah diedarkan di tanah air. Tiggo 8 Pro merupakan versi flagship mereka. Sementara dua model lainnya Tiggo 7 Pro dan Omoda 5, memiliki spesifikasi yang nyaris serupa.

OtoDriver juga melihat di website resmi Chery, bahwa harga jual Tiggo 7 Pro dan Omoda 5 tergolong setara. Namun, pihak Chery mengaku memiliki alasan keduanya dihadirkan dalam waktu yang berdekatan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Jordy Angkawidjaja, Product Planning Supervisor PT CSI. Menurutnya pembeli Cherry, Tiggo 7 Pro cenderung merupakan rational buyer.

Sementara menurut Jordy, pembeli Chery Omoda 5 cenderung merupakan emotional buyer. Berbeda dengan pembeli Tiggo 7 Pro yang lebih melihat sisi fungsionalitas.

“Kebanyakan dari emotional buyer ini adalah seorang profesional maupun entrepreneur,” ujarnya.

Secara keunggulan, Chery Omoda 5 memiliki desain yang lebih agresif ketimbang Tiggo 7 Pro. Bagian depannya menganut onepiece light and grill ditambah dengan velg 18 inci yang punya penampilan semakin sporty.

Di belakang, tail light Chery Omoda 5 berbentuk x dengan tampilan LED. Selain itu sudah ada electric sunroof yang menurut Jordy jadi bagian favorit orang Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com