Mudik dengan Mobil Sewa? Mengapa Tidak?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 31 Maret 2023 15:40 WIB
Berita - Mudik dengan Mobil Sewa? Mengapa Tidak?
Bagikan ke:
Zoomcar menawarkan promo khusus Mudik Lebaran tanpa ketentuan batas minimum biaya pemesanan, jenis kendaraan maupun jarak tempuh (kilometer)

Momen Lebaran selalu diikuti dengan tradisi mudik dan tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Data dari survey Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT), pergerakan masyarakan saat mudik Lebaran 2023 menyentuh angka 123,8 juta orang. Meningkat 14,2% dibanding tahun sebelumnya yang berada dalam besaran 85,5 juta orang.

Penggunaan mobil pribadi diprediksi sebanyak 27,32 juta orang atau 22,07% dari total pergerakan mudik 2023.

Berbincang mengenai penggunaan mobil, selain menggunakan mobil pribadi tersedia pula opsi untuk menggunakan mobil sewa atau rental. Salah satu yang menawarkan jasa ini adalah Zoomcar, sebuah layanan sewa mobil berbasis digital.

Pada mudik Lebaran tahun ini, Zoomcar memberikan  penawaran spesial penyewaan mobil dengan diskon hingga 50% untuk periode pemesanan mulai awal April 2023 hingga pemesanan yang diselesaikan pada tanggal 7 Mei 2023.

“Budaya mudik telah menjadi bagian dari budaya tahunan masyarakat Indonesia. Zoomcar memberikan solusi ekonomis dan aman bagi mereka yang ingin memilih jalur darat tapi tidak memiliki kendaraan pribadi atau kendaraannya sedang berhalangan. Sewa mobil secara online tanpa ribet, bisa menjadi pilihan mudik tahun ini,” terang Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia dalam keterangan resminya.

Zoomcar menawarkan promo khusus Mudik Lebaran tanpa ketentuan batas minimum biaya pemesanan, jenis kendaraan maupun jarak tempuh (kilometer)

Diskon 25% untuk penyewaan  kurang dari lima hari.

Diskon 35% untuk penyewaan selama 6-10 hari.

Diskon 50% untuk penyewaan lebih dari 10 hari.

Delly menambahkan, Zoomcar memberikan keamanan dan kenyamanan layanan dengan perlindungan asuransi serta dukungan roadside assistance yang dapat dihubungi lewat chatbot di aplikasi Zoomcar dan hadir ke lokasi jika di perjalanan mengalami kendala teknis dengan kendaraannya.

Cukup mudah untuk melakukan sewa mobil Zoomcar. Caranya dengan mengunduh aplikasi Zoomcar di playstore, lalu penyewa Zoomcar hanya perlu memfoto SIM mobil yang dimiliki, berikut eKTP dan foto selfie wajah.  Penyewa yang disebut Guest dan pemilik mobil yang disebut Host,  bisa bertransaksi tanpa harus bertemu muka.

Mobil yang disewa bisa diatur pengambilannya, Host akan mengantar kendaraan ke titik lokasi yang disepakati antara Host dan Guest secara online melalui aplikasi, lalu mengaktifkan mobil lewat aplikasi.

Foto - Mudik dengan Mobil Sewa? Mengapa Tidak?

Demikian pula saat mobil dikembalikan, Host akan mengambil kendaraan di titik lokasi yang disepakati tetap tanpa tatap muka. Tarif sewa juga ditentukan bergantung jenis mobil yang dipilih dan durasi sewa. Durasi sewa pun bisa singkat atau selama dibutuhkan. Yang menarik, semakin lama mobil digunakan semakin hemat harga sewanya.

 "Ada 6 kelebihan sewa mobil di Zoomcar, yaitu tak ada batasan kilometer, lepas kunci, tanpa deposit, tak ada biaya ganti jadwal, pembatalan pun bisa dilakukan 6 jam sebelum sewa dimulai, dan tarif sewa mobil di Zoomcar mulai dari Rp14 ribu per jam," tutup Delly.

#mudik-lebaran #sewa-mobil #zoomcar

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.