Range Rover SVR Segera Meluncur, Tenaganya Jadi Jauh Lebih Buas

Land Rover dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru dari Range Rover Sport SVR. Salah satu keunggulan model terbaru ialah memiliki tenaga yang buas.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 24 Maret 2023 15:00 WIB
Berita - Range Rover SVR Segera Meluncur, Tenaganya Jadi Jauh Lebih Buas
Bagikan ke:

Land Rover dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru dari Range Rover Sport SVR. Salah satu keunggulan model terbaru ialah memiliki tenaga yang buas.

Berdasarkan informasi dari Motor1, pengujian prototype Range RoverĀ Sport SVR terbaru telah dilakukan di trek balap Nurburgring, Jerman.

Sayangnya, dalam video yang tersiar tersebut tidak menunjukan banyak detail karena sebagian besar perubahan gaya tertutup oleh kamuflase.

Namun, tetap ada beberapa perubahan jelas yang masih dapat terlihat. Berdasarkan pengamatan, tipe SVR ini menampilkan fasia depan lebih agresif dengan grill bawah lebar yang diapit oleh intake vertikal di bagian ujung kiri dan kanan. Sementara itu, bagian bumper belakang terdapat empat knalpot yang memberi kesan sporty.

Foto - Range Rover SVR Segera Meluncur, Tenaganya Jadi Jauh Lebih Buas

Untuk bagian mesin, Range Rover Sport SVR dipersenjatai mesin V8 4.4 liter twin-turbocharged yang diambil dari BMW X5M. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 615 HP dan torsi maksimal 749,7 Nm.

Sebagai perbandingan, Range Rover Sport standar menggunakan mesin V8 4.4 liter twin-turbo dengan tenaga maksimum di 523 HP untuk varian bensin.

Di sisi lain,versi hybridnya menggunakan mesin turbocharge 3.0 liter ringan yang dapat dapat mencapai tenaga sebesar maksimal sebesar 395 HP.

Perbedaan tersebut dapat dibilang cukup signifikan.Tipe SVR ini diperkirakan akan mampu menempuh kecepatan dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,0 detik.

Pindah ke bagian dalam, interior tipe Sport SVR dikabarkan akan sangat mirip dengan Sport biasa.

Pada bagian dashboard akan dilengkapi dengan kluster instrumen digital 13,7 inci dan layar infotainment 13,1 inci yang dikemas dengan fasilitas dan teknologi terbaru.

Untuk saat ini, Land Rover belum mengatakan kapan Range Rover Sport SVR akan dirilis. Namun, mobil tersebut diperkirakan akan segera debut pada akhir tahun ini.

#range-rover-sport-svr #suv-mewah

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.