Smart Luncurkan SUV Listrik, Berikut Spesifikasinya

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 25 Maret 2023 13:00 WIB
Mobil Listrik - Smart Luncurkan SUV Listrik, Berikut Spesifikasinya
Bagikan ke:
Smart bukan pemain baru di industri mobil ramah lingkungan. Jauh sebelum kehadiran Wuling Air EV, mereka sudah menawarkan Smart ForTwo EV. Sekarang mereka menawarkan SUV full electric.

Smart bukan pemain baru di industri mobil ramah lingkungan. Jauh sebelum kehadiran Wuling Air EV, mereka sudah menawarkan Smart ForTwo EV. Kemudian beberapa waktu lalu mereka sukses memasarkan Smart #1 all electric.

Untuk meneruskan kesuksesan tersebut, kini perusahaan meluncurkan  Smart #3 dalam ajang Shanghai Auto Show bulan depan.

Smart #3 memiliki dimensi yang cukup besar, namun lebih pendek dari apa yang dimiliki oleh Volkswagen ID.5. Gambar yang bocor dari Kementerian Teknologi Informasi China pada bulan November mengungkapkan keseluruhan gaya crossover tersebut, seperti dikabarkan oleh InsideEv pada Kamis waktu setempat.

Desain dari kendaraan ini memiliki kemiripan dengan apa yang sudah pernah diluncurkan oleh perusahaan tersebut sebelumnya. Hanya saja, #3 mengadopsi gaya seperti coupe, memberikannya kaca depan yang miring dan garis atap yang landai.

"EV baru akan lebih besar, lebih lapang, dan lebih sporty," kata CEO Smart Europe, Dirk Adelmann.

Foto - Smart Luncurkan SUV Listrik, Berikut Spesifikasinya

Informasi yang bocor dari tahun lalu mengungkapkan bahwa #3 akan memiliki setidaknya dua keluaran daya, kemungkinan menunjukkan pengaturan motor tunggal dan ganda. Dua opsi tenaga menghasilkan 152 HP atau 268 HP, yang mirip dengan keluaran Smart #1.

Brabus menawarkan versi yang disetel dari #1 yang dapat menghasilkan hingga 442 hp, dan banyak penggemarnya akan merasa senang jika #3 memiliki opsi yang sama dengan yang ditawarkan pada #1.

Smart akan mengungkapkan #3 pada 17 April dan akan mulai dijual di China pada akhir tahun. Tetapi, pihaknya mengklaim bahwa kendaraan ini tidak akan mencapai pasar Eropa hingga 2024.

#smart #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.