Perbedan Dua Varian Mobil Listrik Murah Seres E1 Type L dan Type B

Perbedan Dua Varian Mobil Listrik Murah Seres E1 Type L dan Type B

OTODRIVER - Salah satu mobil listrik murah di Indonesia yaitu Seres E1 hadir dalam dua 2 varian yakni Type L dan Type B. Untuk harga Seres E1 Type L 210 juta dan Type B 189 juta.

Seres E1 Type L memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas lebih besar yakni 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 kilometer dan memiliki tenaga 30 kW dan torsi 100 Nm.

Sedangkan Type B meenggunakan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 kilometer dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm.

"Kemampuan jelajah tersebut kami menilai sudah lebih dari cukup untuk menemani perjalan sehari-hari yang berkisar 40-50 kilometer per hari,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile (SERES dan DFSK Indonesia), Achmad Rofiqi.

Seres E1 Type L
Seres E1 Type B

Tidak hanya itu saja, pada Type L bagian atas terdapat roof rail yang melekat di atap mobil membentuk busur yang berfungsi sebagai pagar penyangga sekaligus pengaman agar barang bawaan di atap mobil tak terjatuh ke bawah. Tapi di Type B tidak disediakan akseoris ini, hanya atap kosong saja.

Seres E1 Type L

Selanjutnya, pada bagian dalam Type-L disediakan dengan ukuran 8,8 inci yang berfungsi untuk menampilkan fungsi hiburan. Type-B justru tidak disediakan sama sekali. Namun, sama-sama diberi cluster yang sama dengan layar digital berukuran 7 inci.

Seres E1 Type L
Seres E1 Type B

 

Untuk kemudahan,Type-L telah dilengkapi rem tangan elektrik, sedangkan rem tangan pada Type-B masih dengan tuas tarik.

Tapi, kedua varian mobil listrik ini sudah dilengkapi seat belt reminder, isofix, tire pressure monitoring system, rear parking camera, parking sensor, pedestrian warning sound, hill hold control, airbag system, event data recording system, automatic lock & collision unlock, cruise control, eco/sport mode, energy managing display, dan charging status display.

Hanya saja pada Type-L terdapat tambahan electric parking brake with auto hold dan electronic stability control (ECS) with traction control system (TCS), anti-lock braking system (ABS) with electronic brake distribution, dan brake assist. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com