New BMW 330i M Sport Pro, Makin Canggih dan Buas di Sirkuit

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 18 Februari 2023 13:00 WIB
Berita - New BMW 330i M Sport Pro, Makin Canggih dan Buas di Sirkuit
Bagikan ke:
Canggih dan buas untuk sebuah sedan

BMW Seri 3 facelift baru saja diluncurkan pada penghujung 2022 lalu. Meski bersifat penyegaran, namun perubahan pada sedan legendaris BMW ini terbilang cukup menyeluruh.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai impresi performa dari mobil ini, kini semua varian seri-3 hadir dalam standar format M Sport. Di mana 320i hadir dalam varian M Sport yang Sporty dan 330i dikemas dalam trim M Sport Pro yang tentu lebih advanced.

Lantas, apa saja pembaruan dari seri-3 facelift yang hadir pada tahun 2022 lalu?

 

Foto - New BMW 330i M Sport Pro, Makin Canggih dan Buas di Sirkuit

Sebut saja di bagian eksteriornya, lampu utama mendapatkan revisi dengan grafis Daytime Running Light baru, bemper baru yang lebih sporty dan juga perubahan pada bagian peleknya. Selain itu, di semua varian seri-3 baik 320i dan 330i kini hadir dengan fitur radar ADAS.

Beralih ke bagian interior, Seri-3 kini juga hadir dengan nuansa yang lebih modern berkat penggunaan Curved Display untuk bagian sistem entertainment dan juga instrument cluster-nya. Tidak hanya itu, mobil ini juga dibekali dengan sistem iDrive generasi terbaru, yakni iDrive generasi ke-8.

Rupanya, tidak hanya berbekal fitur yang lebih komplit, Seri-3 ini juga makin andal berperforma. Kami pun melakukan pengetesan terhadap 330i M Sport Pro di Sirkuit Formula E Ancol Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Lantas, bagaimana impresi kami?

Sebagai informasi, Sirkuit Formula E Ancol memiliki banyak sekali tikungan dan terbilang tricky. Namun, bagi sebuah BMW 330i ini tidak menjadi masalah.

Langsung saja kami gas mobil ini di sirkuit. Mode berkendara sudah pasti Sport Plus dan langsung terasa aura sportynya dari raungan knalpot dan juga bantingan suspensi yang lebih kaku dibandingkan mode berkendara lainnya. Hasilnya, 18 tikungan yang ada di sirkuit tersebut dilahap dengan baik oleh Seri 3 ini.

Rasanya, tidak ada gejala understeer sama sekali saat melahap tikungan. Gejala oversteer tentu ada tetapi wajar karena mobil ini merupakan penggerak belakang dengan figur tenaga mesin yang cukup besar namun tentu masih sangat controllable.

Bagaimana dengan performa mesinnya? 258 dk dan 400 Nm tentu menjadi jawabannya. Hasilnya, tenaga mesin tersebut tersalurkan dengan baik dan laju mobil tetap terjaga di setiap lurusan trek.

Sebagai kesimpulan, BMW 330i menjadi sedan Eropa dengan karakter paling sporty di kelasnya. Tidak hanya canggih, namun mobil ini buas melahap setiap tikungan di sirkuit.

Foto - New BMW 330i M Sport Pro, Makin Canggih dan Buas di Sirkuit

#bmw #330i

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.