Catatan Konsumsi VW Golf GTI Berdasarkan Pengetesan Kami

Catatan Konsumsi VW Golf GTI Berdasarkan Pengetesan Kami

OTODRIVER - Setelah melakukan debut dunianya pada tahun 2020 silam, Volkswagen Golf generasi ke-8 resmi hadir di Indonesia oleh APM-nya, PT Garuda Mataram Motor.

Hanya hadir dalam satu varian yakni GTI, Hot Hatch seharga Rp 1,180 miliar ini siap menantang Mercedes-AMG A 35, BMW M235i, hingga MINI John Cooper Works.

Volkswagen Golf GTI MK8

Golf GTI sendiri ditenagai oleh mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 245 dk dan torsi 370 Nm, berpadu dengan transmisi otomatik kopling ganda dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Figur mesin tersebut terdengar memiliki tenaga yang cukup buas. Lantas, bagaimana dengan konsumsi BBM-nya?

Kami sudah melakukan pengetesan jangka panjang Volkswagen Golf GTI generasi ke-8 ini termasuk pengujian konsumsi BBM untuk rute dalam kota dan juga tol.

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Hot Hatch asal Jerman ini berhasil mencatatkan angka 10,6 km/l.

Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, pesaing MINI JCW ini meraih angka konsumsi BBM mencapai 18,8 km/l.

Artinya, dengan tenaga yang termasuk buas, konsumsi BBM VW Golf GTI ini kami nilai sangat irit.

Tapi memang jika dibandingkan dengan mesin dengan kapasitas serupa seperti milik BMW 330i dan Mercedes-Benz C 300, angka konsumsi BBM-nya terbilang setara. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com