Mitsubishi Xpander Hybrid Dirilis Tahun Depan? Simak Bocorannya

Mitsubishi Xpander Hybrid Dirilis Tahun Depan? Simak Bocorannya

OTODRIVER - Saat ini seluruh produsen otomotif tengah mendukung percepatan dari pemerintah untuk mobil ramah lingkungan. 

Mengingat polusi udara yang sudah tak tertahankan, opsi memperbanyak mobil hybrid dan listrik tentu salah satu pilihan tepat.

Seperti halnya Toyota yang sudah meluncurkan mobil keluarga dengan teknologi hybrid di Innova Zenix, lalu Suzuki dengan Ertiga dan XL7 juga sudah dilengkapi sistem mild hybrid.

Kali ini Mitsubishi diprediksi segera menghadirkan Xpander hybrid. Tentunya selain sejalan dengan tren yang ada, ini juga akan membuat Xpander lebih hemat ketimbang model saat ini.

Seperti diutarakan oleh CEO Mitsubishi Takao Kato, Pada kesempatan press conference di GIIAS 2023, Takao Kato menyatakan bahwa Mitsubishi Xpander hybrid akan diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand.

"Xpander hybrid akan diperkenalkan, namun negara pertama adalah Thailand karena di sana ada insentif program khusus hybrid sehingga pertama kali akan diluncurkan di Thailand," ungkap Takao Kato di GIIAS BSD beberapa waktu lalu.

Xpander hybrid terlihat masuk dalam rencana model selanjutnya yang akan diluncurkan

Takao juga menjelaskan bahwa Xpander Hybrid bisa diproduksi di Indonesia nantinya. Namun, harus dipelajari terlebih dahulu kemungkinannya.

"Di Indonesia banyak sekali orang yang tertarik untuk membeli kendaraan hybrid. Jadi kita akan mempelajari lebih lanjut acceptance di Indonesia dan mempertimbangkan kemungkinan produksi di Indonesia," kata Takao.

Senada dengan Takao, Intan Vidiasari selaku General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, Xpander hybrid tetap akan diluncurkan. "Tapi memang bukan di Indonesia yang pertama. Untuk plan di Indonesia, nanti akan kami informasi lebih lanjut," ungkapnya saat dihubungi Otodriver (25/09).

Kemungkinan besar, Xpander hybrid akan mulai diperlihatkan di awal 2024. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com