Mitsubishi XForce Akan Segera Dilengkapi ADAS?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 14 Agustus 2023 13:00 WIB
Berita - Mitsubishi XForce Akan Segera Dilengkapi ADAS?
Bagikan ke:
Salah satu unit XForce yang dipamerkan disinyalir sudah mengunakan ADAS

OTODRIVER - Persaingan di segmen Compact SUV semakin ramai dan luas pilihannya dengan hadirnya Mitsubishi XForce.  

Hanya saja SUV yang sementara waktu hanya akan dirakit di Indonesia ini masih belum punya fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang sudah hadir pada rival-rivalnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Terkait dengan fitur tersebut, Chief Product Specialis Mitsubishi Motors, Masahiro Ito angkat bicara.

“Sebenarnya (bagian) dari teknologi ADAS sudah ada, namun memang belum lengkap. Kami sudah sematkan fitur seperti Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert dan lainnya,” tutur Ito saat dijumpai di GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.

“Sudah sedikit mirip ADAS,” tegasnya.

Walau demikian, Ito mengatakan bahwa bukan suatu hal yang mustahil jika ADAS akan disematkan pada unit XForcenya di kemudian hari. “Memungkinkan apabila konsumen menghendaki fitur tersebut hadir,” imbuhnya.

Kehadiran fitur ADAS bagi XForce di masa depan nampaknya sudah tercium pada saat ini juga.

Foto - Mitsubishi XForce Akan Segera Dilengkapi ADAS?

Pada salah satu model XForce yang dipamerkan di GIIAS 2023 nampak berbeda dengan model lainnya.

Unit berkelir putih tersebut pada bagian gril depannya terdapat perangkat seperti radar dan juga pada bagian terdapat perangkat kamera seperti halnya mobil yang sudah dilengkapi dengan ADAS.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Mitsubishi mengatakan bahwa tidak ada informasi detail yang dapat disampaikan terkait perangkat tersebut selain disampaikan di press release sebelumnya.(SS)

 

#mitsubishi-xforce #adas #fitur

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.