Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Gunakan Mesin Turbo?

Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Gunakan Mesin Turbo?

Mitsubishi tengah gencar memperkenalkan bakal SUV terbarunya di Indonesia. Sosok XFC Concept pun dibawa melanglang di enam kota besar di Nusantara.

Pihak Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) pun sudah buka suara bahwa mobilnya ini akan melantai di tahun ini juga. Dan mobil ini pun dikabarkan akan diproduksi di fasilitas Mitsubishi di Karawang, Bekasi.

“Mobil ini memang dikembangkan untuk seluruh pasar ASEAN, tak hanya untuk Indonesia. Namun Indonesia meypakan market utama, sehingga mobil ini dibuat dan dikembangkan untuk pasar Indonesia,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales indonesia (MMKSI) saat dijumpai di Pekanbaru, Minggu (05/03).

Tsuchida enggan menyebutkan segmentasi mobil ini karena akan tergantung pada konsumen. “Tapi kalo melihat ukuran mobil tersebut, sepertinya sudah jelas akan sedikit lebih besar dari Honda HR-V ataupun Hyundai Creta,”  sambung Tsuchida.

“Nanti mobil ini akan hadir sebagai mobil bermesin bensin murni,” tambah pria yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Mengenai spesifikasi memang masih ditutup oleh Mitsubishi. Namun berdasarkan informasi yang didapatkan dari narasumber terpercaya Otodriver, dikatakan bahwa SUV baru ini kelak akan menggunakan mesin yang sama dengan Xpander.

Artinya menggunakan mesin 4 silinder 4A91 yang akan diakurkan dangan transmisi manual ataupun CVT.

Akan tetapi jika mengacu pada penggunaan mesin 4A91, bisa saja muncul opsi turbo. Yang satu ini sifatnya murni spekulasi adanya, karena di luar sana terdapat opsi varian mesin turbo.

Berdasarkan penyelusuran, ada beberapa mobil yang menggunakan mesin ini dengan imbuhan asupan turbo. Uniknya mobil-mobil tersebut tidak di bawah brand Mitsubishi, melainkan brand-brand dari China, seperti Zoyte SR7, Beijing BJ20, Beijing BJ30, Soueast V5 dan Zenova Zhixing.

Berdasarkan data spesifikasinya, mesin 4A91 Turbo yang digunakan mampu mengail daya rata-rata 145-150 hp dan torsi 210Nm.

Jika benar mesin turbo dihadirkan, maka Mitsubishi benar-benar memberikan sesuatu yang berbeda dengan rival-rivalnya.

Beijing BJ30

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com