Mitsubishi Pajero Mini Bakal Lahir Kembali di 2024. Jadi Rival Berat Jimny?

Mitsubishi Pajero Mini Bakal Lahir Kembali di 2024. Jadi Rival Berat Jimny?

OTODRIVER - SUV semakin populer di seluruh dunia dan belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Pabrikan di seluruh kolong jagad pun berlomba-lomba mewujudkan SUV terbaiknya.

Seperti dilansir Best Car Mitsubishi disebut-sebut akan kembali menghidupkan sosok Pajero Mini. Media Jepang itu pun mengklaim bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa rencana tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dan sedang dijalankan.

Proses pengembangan dan produksi mobil ringan ini akan dilakukan oleh NMKV, sebuah perusahaan patungan Mitsubishi-Nissan dan diproduksi di pabrik Mitsubishi, tepatnya di mana Nissan Dayz dan Mitsubishi eK dibuat.

Mitsubishi dikatakan jadi pihak yang bertanggungjawab untuk pengembangan SUV mini ini.

Tahun 2024, disebut-sebut menjadi waktu peluncuran produk ini. Namun dari pihak Nissan justru belum diketahui bakal menggunakan nama apa pada produk ini.

Jika melihat sejarah, pada 1998, Mitsubishi-Nissan pernah membuat produk bersama dalam wujud Pajero Mini, tepatnya pada generasi II.

Next Gen Pajero Mini

Di mana versi Nissan dilabeli sebagai Nissan Kix.

Nah, apakah kelak produk kerjasama ini terlahir kembali sebagai Nissan Kix untuk label Nissan? Nampaknya belum bisa terjawab pada saat ini.

Mengenai tenaga pengeraknya belum terlalu terang. Ada dugaan keduanya bakal mengikuti jejak Dayz dan eK yang menyediakan mobil dengan hybrid ringan dan juga BEV (Battery Electric Vehicle).

Selain itu tidak diketahui apakan layout mobil ini akan sama dengan pendahulunya yakni posisi mesin memanjang ke belakang dengan penggerak roda belakang dan 4x4. Atau malah ‘belok’ jalur jadi sosok crossover seperti kebanyakan mobil saat ini.

Tak sedikit yang berharap jika kehadiran Pajero Mini akan menjadi pesaing utama bagi Suzuki Jimny.

Seperti biasa, kita tunggu saja perkembangannya. (SS)  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com