Mitsubishi Akan Hadirkan Dua Mobil Listrik Tahun Depan

Mitsubishi Akan Hadirkan Dua Mobil Listrik Tahun Depan

OTODRIVER - Produsen otomotif asal Jepang, Mitsubishi berencana menambah produk barunya yaitu sebuah mobil listrik pada awal tahun depan. 

"Awal tahun mau launching, memperkenalkan BEV untuk kendaraan komersial. Nah, untuk passenger car, ada di GIIAS 2024 kami ada satu model BEV,” kata Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro di Cibubur, Selasa (3/10).

Irwan juga menambahkan, untuk mendukung program pemerintah terkait insetif, kemungkinan mobil listrik ini akan dibuat secara lokal."Saat ini pemerintah sedang memberikan insentif bagi produk lokal yang tentunya juga harus menjadi pertimbangan. Kalau memperkenalkan produk BEV, harusnya mengarah ke lokal produk," papar Irwan.

Jika bisa berpendapat, kemungkinan mobil listrik komersial ini adalah  Mitsubishi eK X EV yang sempat dipamerkan di GIIAS 2023 dan mobil penumpang adalah Mitsubishi Xpander listrik, di mana pada pernyataan Irwan mobil listrik akan diproduksi lokal. Saat ini Xpander diproduksi di area pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat.

Berhembusnya kabar mobil listrik Mitsubishi ini, juga telah disampaikan Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita dalam pertemuan dengan President & CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC), Takao Kato, di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, MMC juga melaporkan persiapan produksi mobil listrik di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi Mitsubishi yang telah berkomitmen untuk turut berperan mengembangkan ekosistem industri otomotif di Indonesia yang berdaya saing. Apalagi, Mitsubishi juga fokus menjadikan Indonesia sebagai bagian basis produksinya,” kata Agus dalam keterangan resminya, Rabu (9/8). (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com