Tesla Cybertruck Bisa Jadi Kendaraan Amphibi?

Tesla Cybertruck Bisa Jadi Kendaraan Amphibi?

OTODRIVER -  CEO Tesla Elon Musk melalui situs media sosialnya X mengklaim bahwa Tesla akan memperkenalkan sebuat paket, di mana Cybertruck dapat berubah menjadi kendaraan ampibi , setidaknya mampu melintasi permukaan air sejauh 100 meter layaknya sebuah perahu.

Seperti dikutip dari Carscoops.com, klaim tersebut dibuat setelah komentar yang dibuat oleh kepala desain Tesla, Franz von Holzhausen, dan wakil presiden teknik kendaraan, Lars Moravy. Mereka muncul di episode terbaru Jay Leno’s Garage, dan berbicara tentang kemampuan truk tersebut.

Dalam episode tersebut, mereka menyebutkan bahwa stopkontak 110 volt di bak truk dapat memberi daya pada peralatan listrik, seperti untuk pengelasan atau jika mengacu pada cuitan Musk, dapat dipasangkan perangkat motor tempel. Nampaknya Musk cukup tertarik dengan ide transformasi ‘mobil apung’ itu.

Tidak jelas seberapa akurat penilaian Musk terhadap kelaikan kemampuan jelajah di atas air dari Cybertruck, namun nampak ya Musk cukup terpesona oleh gagasan itu. Dia sebelumnya telah menyatakan keinginan agar kendaraan tersebut dapat melintasi sekitar 1.100 kaki (360 meter) antara Starbase SpaceX dan Pulau Padre Selatan, di Texas.

Moravy mengatakan bahwa ide transformasi Cybertruck jadi perahu ini muncul dari kemampuan mobil itu sendiri yang hampir bisa terapung dengan konsidi standar. Sehingga dengan sedikit penambahan mobil ini dapat mengapung dengan baik dan bisa memikirkan cara memasang motor tempel di atasnya.

Selain itu Moravy menambahkan bahwa selain itu juga perlu ditambahkan seal yang lebih kedap di bagian pintu

Tidak ada target waktu yang jelas mengenai kehadiran paket tersebut. Namun jika melihat dari reaksi di sosmednya, nampakny orang tidak terlalu terkesan dengan gagasan tersebut dan bahkan ada memberikan reaksi negatif pada ide itu. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com