Tampil All Out, Inilah Rahasia Tim Mercedes-Benz di Formula E Yang Segera Berlangsung

Tampil All Out, Inilah Rahasia Tim Mercedes-Benz di Formula E Yang Segera Berlangsung

Hari ini Formula E berlangsung di Jakarta. Ribuat pasang masa tertuju kepada banyaknya pabrikan dan mobil-mobil kencang bertenaga listrik (04/06).

Dalam race kali ini, Tim Formula E Mercedes-EQ akan memasuki wilayah baru untuk pertama kalinya di musim ini, karena satu ronde di ABB FIA Formula E World Championship diadakan di sirkuit jalanan yang baru di Jakarta pada hari ini, 4 Juni 2022.

“Kota baru, sirkuit baru. Jakarta mungkin tidak familier untuk banyak orang, namun saya suka menjelajah lintasan baru. Rasanya selalu menyenangkan. Saya menyukai tantangan saat Anda tidak tahu pasti apa yang akan terjadi. Saya rasa sebagai tim kami kuat menghadapi situasi seperti ini. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, tahu apa yang mungkin dan sekarang harus menggunakannya untuk keuntungan kami,”  ungkap Stoffel Vandoorne selaku pembalap tim Formula E Mercedes-EQ.

Stoffel menambahkan, kami sukses dalam balapan sebelumnya dan tujuan kami tentunya ingin mempertahankan hal tersebut tanpa meningkatkan terlalu banyak ekspektasi. Saya sangat yakin akan keunggulan mobil dan sejauh ini balapan kami secara umum selalu baik; itulah yang ingin kami raih di akhir pekan ini, untuk mengalami balapan yang baik.

Lintasan balap di ibukota Indonesia ini memiliki panjang 2,37 km dan 18 sudut. Kesempatan menyalip terbaik kemungkinan besar berada di tikungan 1 dan 13. Mobil Gen2 dapat mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam saat mendekati Turn 1 dan waktu putaran diperkirakan sekitar 1:07 menit. 

Perbedaan antara 250kW dan 220kW di sirkuit baru diperkirakan sekitar 0,6 detik. Zona aktivasi untuk Attack Mode terdapat pada Turn 16 di mana pengemudi akan kehilangan 1,2 detik saat mengemudi di luar garis balap normal. Ronde kesembilan musim ini di Jakarta adalah acara satu hari dengan semua sesi, termasuk latihan pertama, latihan kedua, kualifikasi dan E-Prix diadakan pada Sabtu, 4 Juni.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com