Mercedes-AMG A35 dan A45 S, Si Kecil Buas Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Sentuhan Baru

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 24 Juli 2023 13:00 WIB
Berita - Mercedes-AMG A35 dan A45 S, Si Kecil Buas Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Sentuhan Baru
Bagikan ke:
Mercedes-AMG A35 dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor

OTODRIVER - Mercedes-Benz Indonesia resmi memperkenalkan dua mobil subkompak performance luxury yang menyandang kode W177 yakni Mercedes-AMG A35 4MATIC Sedan dan A45 S 4MATIC+ Hatchback (24/07).

Kedua model ini menjadi model ke-7 dan ke-8 yang diluncurkan Mercedes-Benz tahun ini di Indonesia.

Selain itu, The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan merupakan model dari lini Mercedes-AMG yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang.

Foto - Mercedes-AMG A35 dan A45 S, Si Kecil Buas Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Sentuhan Baru
Mercedes-AMG A35 dirakit di Wanaherang. Bogor

“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) hari ini memperkenalkan model ke-7 dan ke-8 dari 19 model yang akan kami luncurkan tahun ini di Indonesia. Dua model terbaru ini merupakan bagian dari lini khusus Mercedes-AMG, yang mencerminkan Performance Luxury,” ungkap Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Jun mengatakan bahwa keduanya dibuat dengan filosopi ‘One Man, One Engine’ yang diterapkan di pabrik Mercedes-AMG di kota Affalterbach dan Sindelfingen, Jerman.

“Melalui kedua model terbaru ini, kami menawarkan titik awal bagi para pelanggan dan calon pelanggan untuk merasakan pengalaman mengemudi penuh performa khas Mercedes-AMG.” lanjutnya.

Sosok pertama adalah AMG A35 merupakan sedan three boxes konservatif yang dijejali dengan mesin 2.0 liter yang mampu mendeliver daya 306 hp/5.800rpm dan torsi puncak 400 Nm/3.000-4.000rpm.

Model yang dapat dilecut 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik ini tersedia dalam pilihan 4 yakni Cosmos Black, Iridium Silver, Digital White dan Mountain Grey.

Model kedua adalah AMG A45s, sebuah hatchback yang juga berbekal mesin yang sama. Namun pada A45s, jantung mekanis dioptimalkan sehingga mampu meletup daya 421hp/6.750rpm dan torsi berada di peak 500 Nm/5.000-5.250 rpm.

Kinerja mesinnya itu mampu melesatkan mobil ini 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

Foto - Mercedes-AMG A35 dan A45 S, Si Kecil Buas Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Sentuhan Baru
Mesin 2.0 liter turbo milik A45 S melecut daya 421 hp dan torsi 500 Nm

Sementara untuk pilihan warna ‘The Three Pointed Star’ menyodorkan hadir dalam 10 pilihan warna yakni Cosmos Black, Iridium Silver, Digital White, Mountain Grey, Manufaktur Mountain Grey Magno,  Patagonia Red Metallic, Night Black, Polar White, Rose Gold dan Spectral Blue.

Keduanya dibekali dengan transmisi 8 percepatan Dual Clucth Transmision (DCT) yang menyalurkan kinerja mesin pada keempat roda mobil.  Ya, mobil ini menganut penggerak 4MATIC alias All Wheel Drive.

Untuk mendukung kinerja mobil kecil buas berperforma tinggi, keduanya dibekali dengan berbagai perangkat mulai dari aerokit, exhaust sistem hingga rem besar dari AMG.

Foto - Mercedes-AMG A35 dan A45 S, Si Kecil Buas Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Sentuhan Baru
Interior dengan desain lingkar kemudi baru

Keduanya merupakan model terbaru dengan beberapa penyegaran.

Di bidang eksterior terdapat penyegaran pada lampu utama dengan desain baru multibeam. Hal ini pun diikuti dengan penyegaran pada lampu belakangnya (taillamp).

Sedangkan pada bagian interior keduanya mendapatkan lingkar kemudi dengan desain baru.

PT MBDI merilis Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan di angka Rp 1.180.000.000.  Sedangkan untuk Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+ Hatchback: Rp 1.510.000.000.

Keduanya dalam kondisi off-the road (SS)

 

#mercedes-amg #a35-sedan #a45-s-hatchback

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.