Lexus RX500h F Sport+, Lebih Lengkap Dengan Fitur Rear Wheel Steering

Lexus RX500h F Sport+, Lebih Lengkap Dengan Fitur Rear Wheel Steering

Jakarta, OTODRIVER. Salah satu produk Lexus terbaru adalah diperkenalkannya keluarga RX beberapa waktu silam. Dari sekian produk dengan emblem RX, varian RX500h F Sport Performance AWD, boleh dikatakan yang paling menarik.

Selain lebih bertenaga dibanding tipe lainnya, RX500h F merupakan mobil dengan teknologi elektrifikasi yang menggunakan sistem plug-in hybrid (PHEV).

Mesin 2.4 liter turbo plus motor listriknya menghasilkan tenaga gabungan sebesar 366 hp. Disemai ke empat rodanya alias AWD dengan pengaturan Direct4 yang mendistribusikan torsi dari depan ke belakang dalam hitungan milidetik. Pembagian tenaga diatur dengan persentase 70/30 hingga 20/80 depan-belakang.

Melibas tikungan lebih menusuk ke sisi dalam jalan.

Tak hanya itu, SUV ini pun dijejali teknologi kemudi belakang. "Dynamic Rear Steering System ini bergerak hingga 4 derajat ke arah sama dengan roda depan atau berlawanan, tergantung pada kecepatan dan kondisi," jelas Bansar Maduma, general manager, Lexus Indonesia. Tujuannya, untuk membuat SUV ini lebih gesit terutama di dalam kota. Sedangkan ketika menyusul kendaraan lain, gerak roda depan dan belakang akan sejajar, sehingga membuat kendaraan lebih stabil. 

Pada 20 Juni 2023 lalu, Otodriver yang diwakili Soni Riharto, diberi kesempatan untuk menjajal langsung beberapa varian SUV Lexus, termasuk RX500h F, di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Secara umum rasa berkemudinya nyaris sama dengan varian lain. Hanya memang,  RX500h F  mampu masuk tikungan sempit lebih menusuk, walau dalam kecepatan cukup tinggi. Selain itu gerakan kemudi jauh lebih lincah.

Soal performa mesin, mobil ini seolah mengeluarkan identitas tersembunyinya sebagai sebuah SUV yang punya output mesin cukup melimpah, menyenangkan dan powerfully. 

Sebagai informasi tambahan,  RX500h F Sport  Performance AWD, dijajakan dengan banderol Rp1.961.000.000 (OTR)  (SS) 

Bansar Maduma, general manager, Lexus Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com