KIA EV9 GT- Line Resmi Melenggang di Indonesia

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 10 Agustus 2023 15:40 WIB
Berita - KIA EV9 GT- Line Resmi Melenggang di Indonesia
Bagikan ke:
Desain futuristik dan tenaga Kia EV9 sangat buas.

OTODRIVER- PT KIA (Kreta Indo Artha) kembali membawa line up baru listriknya ke pasar Indonesia, terbaru ada EV9 meluncur perdana SUV di GIIAS 2023.

Mengusung tema “Opposite United”, Kia kembali mempertegas komitmennya dalam hal menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan dengan memperkenalkan kendaraan listrik SUV terbarunya, yakni Kia EV9 GT-Line.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha memaparkan hadirnya Kia EV9 diharapkan bisa menjawab kebutuhan konsumen yang ingin lebih banyak pilihan model mobil listrik.

Foto - KIA EV9 GT- Line Resmi Melenggang di Indonesia
Kia EV9 GT-Line

Kehadiran Kia EV9 GT-Line di GIIAS 2023, sekaligus menjadi debut perdananya di Asia Tenggara. Dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang bisa memperkenalkan Kia EV9 GT-Line, didasari atas potensi besar pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air yang terus mengalami tren positif.

 "Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia EV9 GT-Line pada hari ini, sebuah Battery Electric Vehicle SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kia EV9 GT-Line juga menunjukkan komitmen Indomobil group dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek Kia di Indonesia.”Bapak Andrew Nasuri, sebagai Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, dalam acara peluncuran, di Tangerang.

Sebagai sebuah SUV dengan konfigurasi kursi 3 baris, Kia EV9 GT-Line bisa menjadi pilihan yang ideal bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan listrik yang futuristik, canggih, dan bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga besar.

Foto - KIA EV9 GT- Line Resmi Melenggang di Indonesia
Kia EV9 GT-Line

Hadir dalam varian GT-Line, Kia EV9 dibekali dengan dua motor listrik bertenaga 385 PS dan torsi 700 Nm. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Kia EV9 mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Ini tentu catatan waktu yang fantastis untuk sebuah SUV 3 baris yang memiliki panjang lebih dari 5 meter.

Kia EV9 GT-Line dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, Kia EV9 dapat terus menjelajah hingga 497 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Dengan kapasitas baterainya yang tergolong besar, Kia EV9 GT-Line memiliki catatan EV fuel economy hanya 228 wh/km.

“Kia EV9 GT-Line adalah kendaraan listrik terbaru dari Kia yang hadir guna memenuhi permintaan pasar untuk SUV full size yang ‘zero emission’ dan kenikmatan berkendara yang berbeda,” tutur Andrew Nasuri.

Menyoal pengisian daya listriknya, dibutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW, sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Kia EV9 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp 1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. (AAR). 

#kia-ev9 #mobil-kia #kia-indonesia #mobil-listrik #giias-2023 #pameran-otomotif

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.