Kembaran Kijang Innova Dari Suzuki Akan Bernama Engage

Suzuki kemungkinan besar akan me-rebadge Innova HyCross di India.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 3 Mei 2023 09:00 WIB
Berita - Kembaran Kijang Innova Dari Suzuki Akan Bernama Engage
Bagikan ke:

Suzuki kemungkinan besar akan me-rebadge Innova HyCross di India. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh bos Maruti Suzuki India.

"Kami akan membeli kendaraan dari Toyota. Itu adalah jenis kendaraan hybrid, tiga baris, top-of-the-line dalam hal harga," kata Kepala Maruti Suzuki RC Bhargava seperti dikutip dari autocarindia beberapa waktu lalu.

Foto - Kembaran Kijang Innova Dari Suzuki Akan Bernama Engage

Dan kini, muncul dugaan nama yang bakal diemban oleh MPV yang satu ini. Seperti dikutip dari cartoq (2/5), Maruti Suzuki telah mendaftarkan nama Engage yang diprediksi nantinya bakal digunakan di Innova HyCross versi Suzuki.

Hal ini memang belum sepenuhnya benar. Kendati demikian, kuat dugaan mobil ini bakal bernama Engage dan pihak Suzuki telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Foto - Kembaran Kijang Innova Dari Suzuki Akan Bernama Engage

Sebelumnya, Salah satu penggiat otomotif dari rushlane.com Pratyush rout (22/2) mencoba mengilustrasikan seperti apa jika Innova hadir dalam versi Suzuki. Perubahan terbesarnya ada di bagian fascia-nya.

Seperti terlihat di bagian depannya, terlihat bagian grill mirip dengan model Suzuki terbaru seperti halnya Grand Vitara dan juga Baleno Hatchback. Bagian headlamp juga terlihat serupa dengan Baleno Hatchback.

Sementara bagian lainnya tampak tidak terlalu berbeda dengan Innova HyCross ataupun Innova Zenix. Hanya saja bagian pelek memiliki perbedaan desain.

Innova HyCross sendiri adalah kembaran Innova Zenix termasuk untuk penggeraknya, yakni varian mesin bensin 2.000 cc dengan mesin berkode M20A-FKS dan juga mesin hybrid dengan kode M20A-FXS.

#toyota #kijang-innova

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.