Kehadiran SUV Baru, Mitsubishi Yakin Penjualan Semakin Baik

Kehadiran SUV Baru, Mitsubishi Yakin Penjualan Semakin Baik

Jakarta. OTODRIVER, Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan Mitsubishi (wholesale) Mitsubishi mengalami penurunan pada awal tahun (Januari-Mei) 2023.

Jika dirincikan lebih detail pada Januari  penjualan yang dibukukan mencapai 12.214 unit, Februari 10.190 unit Maret 11.093 unit dan terus merosot pada bulan April dengan 7.649 unit sedangkan mei diangka 7.637 unit.

"Mengenai penjualan memang sampai bulan Mei ini saya tidak puas dibandingkan tahun lalu itu jauh, tapi saya tidak khawatir karena penjualan Pajero Sport dan Xpander tetap memegang market share meski banyak competitor," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam acara peluncuran diler baru di Jakarta, beberapa waktu lalu.

     BacaJuga:   Tanda Jadi Mitsubishi XFC Concept Rp5 Juta, Jika Batal Bisa Dikembalikan Penuh

Lebih lanjut Irwan mengatakan ada beberapa hal yang menyebabkan penurunan penjualan, termasuk suplai terbatas dari beberapa negara, seperti Thailand dan Filipina untuk model L300.

"Model L300 itu kan masih impor jadi penjualan kamu sangat tidak total, tapi kami akan melakukan upaya untuk meningkatkan suplai dari kedua negara itu bisa membaik. L300 juga kami berupaya untuk membuatnya lagi dan sudah mulai diusahakan produksi lagi di Indonesia," tambahnya.

Disis lain kehadiran SUV baru yang direncanakan akan meluncur pada ajang GIIAS 2023 juga menjadi salah satu keyakinan Mitsubishi agar penjualan akan lebih baik pada semester ke-2.

"Kami akan melakukan upaya terus agar penjualan membaik, nanti juga kan ada SUV baru dan kami percaya akan semakin membaik," ujarnya.(AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com