Kecelakaan Mercedes-Benz EQE Disebabkan Fitur Canggih?

Kecelakaan Mercedes-Benz EQE Disebabkan Fitur Canggih?

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dekat Gerbang Tol (GT) Ciputat 2 Km. 18 pada Rabu (21/6/2023). Dalam kecelakaan tunggal tersebut, melibatkan sebuah mobil Mercedes Benz EQE 350+ Electric Art dengan nomor polisi B 1259 SSO.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno seperti diberitakan Detik.com mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB.

"Mobil tersebut melaju dari GT Ciputat 2 arah barat. Kemudian sekitar 300 meter dari gerbang, tiba-tiba pengakuan sopir mobil terasa setir menarik ke kiri dan langsung menabrak MCB (Median Concrete Barrier) beton di sebelah kiri," ucapnya.

Setelah menabrak MCB beton, ban mobil listrik tersebut tersangkut pagar pembatas tol.

Sayangnya, hingga kini pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku agen pemegang merek Mercedes-Benz belum menanggapi pertanyaan Otodriver terkait kecelakaan terjadi.

Sehingga masih belum jelas faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan tersebut. 

Padahal, mobil yang dibanderol di atas Rp 2 miliar ini, memiliki segudang fitur keselamatan. Seperti Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window & Knee Airbag.

Jika mengacu dari penuturan pengemudi yang merasa setir berbelok sendiri ke kiri, kemungkinan fitur Lane Keep Assist yang ada di mobil tersebut sedang bekerja. Namun untuk mengetahui apakah ada kegagalan atau malfungsi dari fitur tersebut, kami masih menunggu informasi dari pihak Mercedes-Benz.

Sebagai catatan, EQE merupakan mobil listrik mewah yang dipersenjatai baterai Lithium 90 kWh dengan jarak tempuh 673 kilometer. Kemudian tenaga maksimumnya 292 HP dan torsi 565 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com