Kapan Isuzu Bawa Kendaraan Listrik untuk Pasar Indonesia? Ini Kata Pabrikan

Kapan Isuzu Bawa Kendaraan Listrik untuk Pasar Indonesia? Ini Kata Pabrikan

Isuzu sempat memamerkan kendaraan listrik pada salah satu pameran otomotif di Indonesia, artinya tak menutup kemungkinan akan membawa EV untuk pasar Tanah Air.

Bahkan, Isuzu Jepang juga telah launching ELF all electric type baru. Terkait kehadiran kendaraan listrik dari Isuzu, Deputy Business Operation Division Head Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Moses Kosasih angkat bicara.

"Memang kita beberapa kesempatan mejeng kendaraan listrik, dan di Jepang juga sudah launching, pada kesempatan ini kita akan pelajari mana yang lebih cocok untuk pasar Indonesia, dilihat juga dari infrastruktur dan kesiapan di Tanah Air," ujarnya saat ditemui di GJAW 2023, di Jakarta baru-baru ini.

Ketika ditanya soal proyeksi dalam waktu dekat untuk menghadirkan kendaraan listrik, Moses mengatakan belum punya target khusus untuk itu.

"Kita belum punya target khusus, tetapi akan terus follow regulasi dari pemerintah," tambahnya.

Namun demikian ia menegaskan Isuzu mendukung wacana pemerintah yang terus menggenjot penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

"Tapi kalau dari kami pasti akan mengikuti arahan pemerintah dan tentunya memberikan dukungan," paparnya.

Seperti diketahui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah berharap kendaraan listrik juga dapat digunakan untuk industri pertambangan.

Patut ditunggu keseriusan Isuzu untuk menghadirkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com