Kabel Pengisian Daya Mobil Listrik Jadi Target Maling

Kabel Pengisian Daya Mobil Listrik Jadi Target Maling

OTODRIVER - Semakin banyaknya mobil listrik (EV), membuat maling mengincar kabel pengisian daya ke baterai. Kabel dari pengisian daya ini menjadi target empuk karena mahal dan mudah dicuri.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (20/7) Mencuri kabel pengisian cukup mudah. Pencuri hanya perlu mencabutnya dari kedua ujungnya. Kabel pengisi daya sering kali mudah dicuri, terutama jika EV sedang di charge semalaman.

Kasus ini terjadi pada Bob Schneiderman yang tinggal di Los Angeles, ia menyadari bahwa kabel pengisi daya mobil Audi e-tron miliknya dicuri. Melalui rekaman CCTV, , dia melihat seorang pria bertopeng dan berbaju hoodie mencabut kabel pengisian dan pergi dengan sepedanya pada pukul 5.22 pagi.

Ia pun mengungkapkan, bahwa biaya untuk mengganti kabel pengisiannya mencapai 2.700 dolar AS atau sekitar Rp40 juta.

"Jika Anda ingin melindungi kabel Anda, dapat mempertimbangkan untuk menambahkan kunci ke pengisi daya rumah Anda. Jika memungkinkan, saat mengisi daya EV pastikan garasi terkunci, atau sedemikian rupa sehingga tidak terlihat dari jalan," tulis Carscoops.

Pencurian kabel pengisian daya juga terjadi di Inggris, di mana para maling sering memotong bagian yang menghubungkan ke pengisi daya dan mobil. Diketahui, tembaga dari kabel tersebut dijual untuk daur ulang, sementara kabel-kabel itu sendiri dijual di pasar barang bekas dengan harga cukup mahal. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com