Jangan Harap Wuling Binggo Dipasarkan Dalam Waktu Dekat

Jangan Harap Wuling Binggo Dipasarkan Dalam Waktu Dekat

Pada ajang periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pekan lalu, Wuling memamerkan salah satu mobil listrik terbarunya, Binggo. Mobil ini sendiri sudah diluncurkan di Negeri asalnya, Cina.

Namun, model EV ini tentunya hanya bersifat diperkenalkan saja. Hingga saat ini, pihak Wuling Motors sendiri belum ada niatan untuk memasarkan Binggo di tanah air. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

“Kalau ada pengunjung yang bertanya (soal Binggo), itu pastinya kita capture pertanyaan konsumen. Jadi untuk di PEVS, kita tujuannya untuk display saja. Tidak ada tujuan yang lebih dari itu,”jelasnya di kesempatan test drive Wuling Alvez di Yogyakarta, Rabu (24/5).

Masih menurutnya, kehadiran Binggo di booth Wuling ini untuk menunjukkan ke konsumen bahwa Wuling cukup berpengalaman dalam pengembangan mobil listrik,” tambah Dian.

“Kita untuk display saja. Dan di PEVS itu kan ajang untuk electric vehicle. Kita ingin menunujukkan Wuling sebagai perusahaan yang serius dan komitmen terhadap perkembangan elektrifikasi dan mendukung program elektrifikasi yang sedang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia,”

“Kalau kita liat di headquarter, penjualan EV kami kan cukup tinggi. Jadi kita memang punya kapabilitas dan juga pengalaman di bidang itu,” imbuh Dian.

Tetapi beberapa waktu lalu, Desain mobil Wuling Binggo terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2023. Dokumen resmi itu dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Desain mobil ini terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China. Desain Wuling Binggo didaftarkan pada 22 Maret 2023 dan diumumkan pada 19 Mei 2023.

Lantas, apakah Binggo bakal dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya tapi mungkin belum dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com