Investasi Segar, Tesla Akan Produksi Lebih banyak Baterai dan Kendaraan Listrik

Investasi Segar, Tesla Akan Produksi Lebih banyak Baterai dan Kendaraan Listrik

Menjadi salah satu yang terdepan dalam produksi kendaraan listrik, Tesla berencana untuk terus menambah produksi mobil untuk global.

Terbukti dari investasi segar yang baru dikucurkan senilai $3,6 Miliar. Nantinya investasi tersebut akan dipergunakan untuk memperluas fasilitas yang seperti sel baterai, penyimpanan energi ada dan otomatis produksi kendaraan akan bertambah.

"Pabrik ini telah memberikan pengaruh besar dalam transisi dunia ke energi berkelanjutan, dan saya sangat bangga telah melakukannya," kata Musk, dikutip dari laman Motortrend.com.

     Baca Juga:   Demi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik

Musk mengatakan nantinya pabrik tersebut juga akan memproduksi baterai lithium-ion mengingat trend ke arah elektrifikasi terus meningkat setiap tahunnya.

"Akan disiapkan untuk membuat lebih banyak baterai," tambahnya.

Nantinya pabrik baru tersebut akan mempekerjakan 3.000 ribu pekerja baru yang, sebab tahun depan Tesla akan meningkatkan pembuatan volume kendaraan, termasuk semi truck.

"Tahun depan Tesla akan mencapai produksi volume tinggi, dan ini adalah bagian penting dari masa depan energi berkelanjutan," tungkasnya.

Seperti diketahui menjadi terdepan dalam hal kendaraan listrik akan lebih banyak tantangan yang dihadapi oleh Tesla, terbukti beberapa pabrikan ternama sangat ambisius untuk melewati Tesla.

Artinya, langkah ini bisa menjadi jawaban untuk terus bersaing di dunia otomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com