VW Digeber Ungguli Tesla Sebagai Pembuat EV Terbesar Dunia Di 2025

VW Digeber Ungguli Tesla Sebagai Pembuat EV Terbesar Dunia Di 2025

Persaingan antar pabrikan mobil listrik semakin seru dan Tesla pun boleh bertepuk dada dengan predikatnya sebagai pembuat mobil listrik terbesar di dunia saat ini.

Namun sepertinya pabrikan besutan Elon Musk itu tak bisa ongkang-ongkang kaki dengan keberhasilannya kini. Ancaman dari pihak VW yang sudah berancang-ancang untuk ungguli peraihan Tesla pada 2025.

Seperti dilansir Reuters, baru-baru ini pabrikan asal Jerman ini mengatakan bahwa setengah dari penjualan mobil VW adalah mobil full elektrik pada 2030. Namun sebelum hal tersebut terjadi VW akan melampaui penjualan produk Tesla pada 2025.

“Kami menetapkan target strategis untuk menjadi pemimpin pasar global dalam kendaraan listrik dan kami berada di jalur yang tepat. Sekarang kami sedang menetapkan parameter, ” kata Herbert Diess, Executive Head VW Group saat mengumumkan rencana produk perusahaan untuk dekade mendatang.

Visi ke depan VW adalah seluruh produknya merupakan mobil full elektrik yang dijejalkan di semua pasar utama dunia pada 2040. Lebih lanjut lagi VW juga membidik untuk jadi pabrikan  iklim netral pada 2050.

Langkah revolusioner pun ditempuh, di mana setiap mobil VW akan dikembangkan dari satu plafform mobil listrik yang sama.

Membantu mewujudkan hal ini akan menjadi langkah yang akan melihat setiap kendaraan VW Group dibangun di atas satu platform listrik yang mereka labelin sebagai Scalable System Platform (SSP). Ambisi besar ini akan mulai debutnya pada 2026 tepatnya akan diaplikasikan pada generasi penerus Audi A8.

Selain itu VW juga tengah berinvestasi besar-besaran dalam pengembangan baterai sel terpadu yang lebih murah hingga 50% dari model baterai yang ada saat ini.  

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com