Interior Mercedes-Benz E300 Generasi Mendatang Dilengkapi Layar Lebar dan Bisa untuk Tik-Tok

Interior Mercedes-Benz E300 Generasi Mendatang Dilengkapi Layar Lebar dan Bisa untuk Tik-Tok

Kemunculan prototipe generasi penerus Mercedes-Benz E-Class sudah beberapa kali nampak tertangkap lensa dan berbalut jubah kamuflase. Mercedes-Benz kemudian justru memperlihatkan bagian interior dari sedan akan menyandang kode W214 ini.

Dilansir Motor1, sedan mewah ini mendapatkan pratijau subtansial dengan memamerkan sebagian dasbornya yang syarat dengan layar infotainment lebar, bahkan hingga ke bagian sisi penumpang.

Sekilas sangat mirip dengan yang digunakan pada sedan EQE, khususnya versi tanpa hyperscreen yang tersedia sebagai opsional pada sedan listrik itu.

Kehadiran layar super lebar ini pun kemudian menyebabkan pabrikan Jerman ini melakukan desain ulang terutama pada ventilasi udara dengan bentuk memanjang. Hal ini cukup berbeda dengan desain dasbord model sebelumnya yang punya kisi-kisi berbentuk membulat yang ditanam di bagian sisi kiri-kanan dan juga tengah.

Uniknya E-Class baru ini mendapatkan tambahan kamera selfie dan juga video. Kamera ini hanya akan berfungsi saat mobil tidak bergerak dan dapat digunakan untuk mengambil foto da video atau melakukan konferensi video seperti Zoom. Namun ini bukan menjadi standar pada semua E-Class 2024 ini dan berlaku sebagai opsional.

Selain itu ada juga kamera yang mendeteksi mata pengemudi jika melemparkan pandangan ke layar. Maka layar seketika akan meredup agar tidak menyilaukan dan konten pada layar terlihat jelas.

Tak hanya itu Mercedes akan menyematkan aplikasi sosial media seperti TikTok ke dalam MBUX, bersama dengan game kasual Angry Birds dan browser web Vivaldi. Portal hiburan ZYNC opsional akan menyediakan akses ke streaming video, game, berita, dan konten tambahan berdasarkan permintaan yang tersedia di layar tengah dan layar penumpang.

E-Class 2024 juga mendapat opsi apik bernama Active Ambient Lighting, yang bekerja sama dengan sistem audio untuk mengubah pencahayaan secara otomatis berdasarkan irama lagu. Untuk sound system, mengandalkan Burmester dengan 17 speaker dan empat transduser suara di kursi depan akan disediakan sebagai perlengkapan standar.

Dasbor Mercedes-Benz EQE Sedan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com