Innova EV Beredar Lagi Di Jalanan. Kejutan Apakah Yang Akan Dihadirkan Toyota?

Innova EV Beredar Lagi Di Jalanan. Kejutan Apakah Yang Akan Dihadirkan Toyota?

Jakarta, OTODRIVER, Masih ingatkah dengan Toyota Innova EV yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun silam?

Mobil berkelir putih tersebut merupakan hasil konversi dari sebuah Innova generasi II menjadi sebuah mobil listrik (EV) yang dilakukan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Ternyata si Innova EV ini tidak sendirian, masih ada unit lainnya. Belum lama ini beredar foto di dunia maya beberapa Innova EV berkelir putih, silver dan merah. Foto-foto ini diunggah oleh akun Instagram @rarenormalcar_id, nampak ketiga Innova tersebut tengah diparkir di sebuah charging station di suatu tempat.

Apakah ini merupakan sinyal bahwa Toyota akan membuat sebuah kejutan baru?

“Mobil-mobil tersebut memang sedang melakukan pengambilan data untuk bahan studi tentang konversi mobil listrik,” tutur Bob Azam Direktur Corporate Affairs PT TMMIN saat dihubungi Otodriver (21/06).

“Pengembangan mobil ini dilakukan oleh Indonesia dan berkolaborasi dengan regional office di Thailand,” sambungnya.

Baca juga : Toyota Kijang Innova EV, Sebuah Wahana Studi Khusus Indonesia

Bob mengatakan bahwa Indonesia menggunakan basis Innova ladder frame, sedangkan pihak Thailand melakukan pengujian dengan menggunakan Hilux. Pikap EV ini dilabeli sebagai Hilux Revo EV.

Namun demikian, ia tidak mengatakan lebih lanjut mengenai masa depan Innova-Innova EV tersebut.

Sebagai informasi, untuk sosok Hilux Revo EV ini muncul pada perayaan 60 tahun Toyota Thailand pada pertengahan Desember 2022 silam.

Apakah nantinya Toyota akan mempelopori bisnis konversi dari mobil bermesin bakar menjadi sebuah EV murni?

Kita tunggu saja perkembangannya.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com