Perhatikan Ini Sebelum Membeli Toyota Innova Venturer Diesel

Perhatikan Ini Sebelum Membeli Toyota Innova Venturer Diesel

Toyota Innova Venturer, merupakan bagian dari keluarga legendaris Kijang. Mobil MPV ini sudah memiliki banyak pembaruan, misalnya aksesoris maupun fiturnya lebih mewah, lebih lengkap, serta lebih modern dari varian lainnya.

Otordriver akan memberikan tips apa yang harus diperhatikan saat membeli Innova Venturer versi diesel yang sudah tayang pada chanel Youtube kami.

Toyota Innova Venturer hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1TR-FE untuk bensin dan 2 GD FTV diesel.

Untuk tipe bensin dijejali, mesin 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-I, Fuel Injection, berkapasitas 1.998 cc, yang menghasilkan daya 139 Ps pada 5.600 rpm dan torsi 18,7 kgm pada 4.000 rpm.

Sedangkan tipe diesel dilengkapi mesin 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler, Injection With Common Rail, berkapasitas 2.393 cc, yang menyemburkan daya 149 Ps pada 3.400 rpm dan torsi 36,7 kgm pada 1.200-2.600 rpm.

Perlu diketahui, mesin yang dipakai Innova ini merupakan mesin diesel modern yang membutuhkan bahan bakar diesel berkualitas tinggi, artinya Anda patut menanyakan kepada pemilik sebelum membeli mobil ini apakah menggunakan bahan bakar dengan kualitas sudah sesuai?.

Jika belum, harus berhati hati pada particulate filter dan nozzle. Karena kedua bagian itu gampang rusak jika dipaksakan menggunakan solar berkualitas rendah, ada biaya yang tidak banyak untuk mengganti alat tersebut.

Cara mengeceknya adalah dengan mendengarkan suara berlebihan dan tidak adanya getaran tambahan, walaupun seperti yang diketahui mesin diesel pasti banyak getaranya. Namun lebih baik bisa ke bengkel resmi Toyota untuk dilakukan pengecekan bahan bakarnya.

Selanjutnya, dalam mobil ini selain terdapat selain panel kayu, interiornya dihiasi trim dengan rona piano black. Panel ini berwarna hitam glossy, yang dipernis lagi sehingga memiliki efek kilap luar biasa. Sayangnya, panel ini juga gampang tergores, pada mobil yang Otodriver coba sudah banyak goresan pada mobil ini dengan pemakaian 81.000 km.

Pada bagian setir merupakan bagian yang paling sering disentuh oleh pengemudi, seiring pemakaian, kulit setir mudah mengelupas, baik itu setir berbahan kulit maupun karet. Hal ini juga terjadi pada Venturer.

Terakhir, pastikan sebelum membeli perhatikan buku servis bengkel resmi, biasanya jika buku servis jelek, arti mobil ini sering melakukan servis rutin.

Berikut detail harganya Venturer bekas berdasarkan platform olx.co.id

Mobil                              ��  Tahun keluaran    Harga Bekas
Kijang Innova Venturer            2017           Rp265-425 Juta
Kijang Innova Venturer            2018           Rp318-437,5 Juta
Kijang Innova Venturer            2019           Rp326-463 Juta
Kijang Innova Venturer            2020           Rp370-487 Juta
Kijang Innova Venturer            2021           Rp429-504 Juta
Kijang Innova Venturer            2022           Rp469-504 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com