Hongqi N701, Limousin Kenegaraan Andalan Xi Jinping Yang Menarik Perhatian Biden

Mobil ini pernah dibawa ke Konferensi G20 di Bali
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 19 November 2023 11:30 WIB
Berita - Hongqi N701, Limousin Kenegaraan Andalan Xi Jinping Yang Menarik Perhatian Biden
Bagikan ke:

OTODRIVER - Salah satu hal menarik terjadi pada kunjungan Presiden Xin Jinping ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Ia membawa mobil kepresidenan yang dikabarkan mencuri perhatian Joe Biden, Presiden AS. Biden menyebutnya sebagai mobil yang indah.

Mobil yang dimaksud adalah sebuah limousine Hongqi N701 yang diketahui merupakan mobil antipeluru dan brand Hongqi dikelola oleh FAW Group yang uniknya lebih dikenal sebagai produsen kendaran komersial.

N701 merupakan tunggangan terbaru pemimpin tertinggi China saat ini. Seperti dikutip dari carnewschina.com, mobil ini pertama kali debut untuk acara kenegaraan pada 2022 silam, saat Xi Jinping berkunjung ke Hong Kong di 1 Juli 2022 silam.

Foto - Hongqi N701, Limousin Kenegaraan Andalan Xi Jinping Yang Menarik Perhatian Biden
Tampilan belakang Hongqi N701. Adakah mobil yang mirip? 

Bahkan pada konferensi G20 di Bali, N701 pada  November 2022 nampak melenggang di jalanan Pulau Dewata.

Disebutkan bahwa mobil ini merupakan produksi terbatas  dan tidak dijual untuk umum. Media asal china menyebutkan bahwa Hongqi N701 hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit selama 10 tahun ke depan. Namun spesifikasi mobil ini tidak diumbar untuk umum.

Namun spekulasi yang beredar, ia menggunakan mesin V8 atau V12 yang dibenamkan di bawah bonetnya. Kemungkinan untuk versi V8 menggunakan mesin V8 4.0 liter Turbocharged bertenaga 360 hp dan torsi 550 Nm  yang digunakan pada SUV Hongqi LS7.

Spekulasi lainnya adalah mesin V6 berkapasitas 3 liter yang dipadu dengan sistem hybrid yang menghasilkan tenaga puncak hingga 462 hp. (SS)

#hongqi-n701 #xi-jinping #limousine

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.