Xing Jinping Bawa Limousine Terbarunya Hongqi N701 di KTT G20. Ini Spesifikasinya

Xing Jinping Bawa Limousine Terbarunya Hongqi N701 di KTT G20. Ini Spesifikasinya

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 diikut para petinggi negara. Dan mereka terlihat menggunakan mobil-mobil mewah yang jarang terlihat di jalan raya sehari-hari.

Lantas salah satu yang paling menarik ialah kehadiran Presiden China Xi Jinping, yang tertangkap kamera menggunakan mobil kenegaraan Hongqi N701 yang dibawanya langsung dari Negeri Tirai Bambu.

Diketahui Hongqi N701 merupakan sebuah limosin hasil produsen otomotif FAW Car Company, anak perusahaan FAW Group. Menurut catatan, Hongqi sudah diluncurkan sejak 1959, menjadikannya merek mobil penumpang tertua di Tiongkok.

N701 sendiri menjalani debutnya pada 1 Juli 2022. Ia juga punya tampilan berbeda dengan Hongqi L5 yang pernah digunakan Presiden Jokowi saat perhelatannya ke China beberapa waktu lalu.

Baca juga : Ini Sosok Hongqi L5, Limousine Termahal Yang Dijajal Jokowi Di Cina

Secara desain, N701 tampak jauh lebih modern dengan penggunaan grill kolosal berukuran besar di bagian depan dengan aksentuasi krom serta kap mesin panjang.

Profil samping mobil ini mengisyaratkan identitas limosin dengan jarak sumbu roda dan pintu belakang memanjang. Meski spesifikasinya belum terungkap, namun jika mengacu model sebelumnya dengan dimensi yang mirip, maka mobil itu disinyalir punya panjang 5,55 meter dengan lebar 2 meter dan tinggi 1,5 meter dengan wheelbase 3,4 meter.

Dengan dimensi seperti itu, maka N701 lebih besar dibandingkan mobil kepresidenan Indonesia yaitu Mercedes-Maybach S600 yang punya panjang 5,2 meter.

Melihat spesifikasinya, Hongqi N701 diprediksi menggunakan mesin V8 atau V12 dengan tenaga sekitar 350 HP dan torsi 650 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com