Ford Siap Luncurkan Baby Raptor, Simak Bocoran Spesifikasinya

Ford Siap Luncurkan Baby Raptor, Simak Bocoran Spesifikasinya

Ford di Indonesia memang hanya memasarkan Ranger dan Everest saja. Hal tersebut berbeda dengan di Australia yang memiliki line up dagang lebih banyak.

Seperti dilansir Carscoops, di mana Ford Australia akan meluncurkan trim Wildtrak X untuk Ranger, guna menjembatani kesenjangan antara Wildtrak dan Raptor dalam hal kemampuan off-road dan kenyamanan on-road.

Trim baru ini mendapatkan suspensi yang ditingkatkan, trek yang lebih lebar, dan ground clearance yang ditingkatkan, di samping daftar panjang fitur standar yang sudah ada.

Dimulai dengan eksterior, Ranger WIltrak X mendapatkan grill yang sedikit berbeda dengan aksen warna-warni di atas intake bawah, pelat bash baja, dan satu set lampu depan LED Matrix di bagian depan.

Fitur berbeda lainnya termasuk pijakan samping berbahan aluminium, logo Ford hitam, emblem Wildtrak X, dan warna Cyber Orange versi spesifik dengan aksen Asphalt Black yang kontras. Ford juga menambahkan sistem rak fleksibel dengan rak atap yang dapat dilipat dan rak geser di tempat tidur belakang.

Sebagian besar penggemar pikap akan melihat set baru velg 17 inci dengan ban segala medan General Grabber AT3 yang mencengkeram (265/70 R17).

Berbeda dengan trim Wildtrak X dari Ranger generasi sebelumnya yang sebagian besar terbatas pada perubahan tampilan, model baru ini hadir dengan beberapa peningkatan suspensi yang serius, berkat Bilstein Position-Sensitive Dampers baru dengan teknologi End Stop Control Valve (ESCV).

Wiltrak X tersedia secara eksklusif dengan diesel empat silinder bi-turbo 2.0-liter yang menghasilkan 201 HP (150 kW / 204 PS) dan torsi 500 Nm (369 lb-ft).

Ini berarti tidak mendapatkan turbodiesel 3.0-liter V6 yang lebih kuat yang opsional di Wildtrak dan standar di Platinum. Daya ditransmisikan ke keempat roda melalui gearbox otomatis 10-speed dengan bantuan sistem 4WD full-time.

Kemampuan off-road semakin ditingkatkan dengan sistem Trail Turn Assist dan Trail Control, ditambah mode penggerak Rock Crawl yang dipinjam dari Raptor. Ford Ranger Wildtrak X akan tiba di diler Australia pada paruh kedua tahun 2023.

Prediksi harga mencapai AU$ 75.990 atau sekitar 50.815 dolar AS dan perkiraan harga drive-away di AU$ 84.789 atau sekitar 56.698 dolar AS.

Yang terakhir adalah AU$ 8.546 atau 5.715 dolar AS lebih mahal daripada Wildtrak biasa, tetapi AU$ 11.451 atau 7.657 dolar AS lebih murah daripada Raptor full-blown.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com