Evolusi Hummer, Dari Mobil Off-road Sipil Bermesin Diesel ke EV

Evolusi Hummer, Dari Mobil Off-road Sipil Bermesin Diesel ke EV

Hummer sejatinya adalah kendaraan off-road sipil yang diproduksi oleh AM General. Yang kebanyakan beredar di Indonesia yaitu H1, diproduksi pada tahun 1992 sampai 2006, dan menjadi jajaran mobil Hummer pertama.

Pada mulanya, hanya dikenal dengan nama "Hummer" saja, kemudian pada tahun 1999 muncul joint ventura antara General Motors dan AM General.

GM juga mulai memasarkan Hummer H2 pada tahun tersebut, yang sasisnya diambil dari GMC 2500HD. Dari sinilah mobil ini dijual dengan nama H1.

Selanjutnya pada tahun ini, perusahaan asal Amerika Serikat mengabarkan bahwa mereka tengah fokus menggarap Hummer EV. Padahal sama-sama kita ketahui, tadinya mobil ini menggendong mesin besar berkapasitas 6.500 cc berbahan bakar diesel.

Namun mengikuti tren dan perkembangan zaman. Kali ini mau tidak mau GM harus bermain hemat.

Produksi dari SUV GMC Hummer EV 2024, di pabrik perakitan merk Detroit-Hamtramck, atau yang lebih dikenal sebagai Factory Zero. GMC dikabarkan sudah mulai merakit unit pertama dari Hummer EV SUV pada 30 Januari dan pelanggan akan mulai menerima kendaraan pesanan mereka pada akhir kuartal pertama, menurut produsen mobil Amerika tersebut.

Wakil Presiden GMC dan Buick Global, Duncan Aldred mengatakan bahwa selama ini pihaknya telah menerima lebih dari 90.000 reservasi untuk varian pikap dan SUV dari Hummer EV, dan Duncan Aldred menambahkan bahwa terdapat sekitar 50 hingga 60 persen untuk varian pikap.

SUV Hummer EV produksi pertama dijual pada ajang lelang senilai 500.000 dolar AS atau setara dengan Rp7,5 miliar dan disumbangkan ke Tread Lightly!, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempromosikan rekreasi luar ruangan melalui program penatagunaan dan pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com