Dua Mobil Hybrid Akan Dihadirkan Nissan

Dua Mobil Hybrid Akan Dihadirkan Nissan

OTODRIVER - Dalam elektrifikasi di GIIAS 2023, Nissan membawa mobil listrik Leaf serta hybrid Serena dan Kicks e-Power. Namun, tahun depan tampaknya Nissan akan menambah dua mobil hybrid.

Hal itu diungkapkan President of Nissan in ASEAN Isao Sekiguchi menurutnya, model e-Power diakuinya diterima baik di pasar Asia Tenggara seperti di Thailand, Vietnam, dan Filipina.

"Kami akan bawa minimum dua e-Power model untuk pasar Indonesia, tapi saya tidak mau memberitahu model apa dan waktunya," ujar Isao saat berbincang dengan media di GIIAS 2023, Jumat (11/8).

Menurutnya sistem mobil hybrid e-Power dimana fungsi mesin bensin tidak terhubung ke roda dan hanya bertugas untuk mengisi baterai jika diperlukan, membuat mobil dengan teknologi ini cocok untuk Indonesia.

"Masyarakat bisa merasakan benefitnya saat macet dan ini cocok di perkotaan Indonesia karena tidak teralalu boros BBM," papar Isao.

Mobil dengan sistem hybrid juga dibilang cocok dengan era transisi dari mesin bensin ke motor listrik. "Kami yakin di Indonesia masih membutuhkan teknologi penyambung menuju ke kendaraan EV salah satunya ialah hybrid. Sementara bagi kami, teknologi yang kami miliki untuk menjadi penyambung ke arah EV adalah e-Power yang ada pada dua line up kami Serena dan Kicks," kata Isao. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com