Double Cabin Listrik Ini Hadir di Indoensia, Rebadge Dari Model Tiongkok

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 19 Mei 2023 10:00 WIB
Berita - Double Cabin Listrik Ini Hadir di Indoensia, Rebadge Dari Model Tiongkok
Bagikan ke:
Pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show, ada satu mobil yang diperkenalkan dan cukup menyita perhatian.

Pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show, ada satu mobil yang diperkenalkan dan cukup menyita perhatian. Model tersebut merupakan produksi anak bangsa, yakni MAB (Mobil Anak Bangsa) yang diberi nama PSOE E-Double Cabin.

Tentu mobil ini menjadi menarik. Pasalnya, mungkin ini menjadi mobil komersial dengan wujud double cabin pertama di Indonesia yang menggunakan penggerak listrik murni.

Foto - Double Cabin Listrik Ini Hadir di Indoensia, Rebadge Dari Model Tiongkok

Namun memang saati ini MAB PSOE E-Double Cabin ini masih dalam tahap perkenalan. Belum ada kepastian kapan PT Mobil Anak Bangsa akan memasarkan secara resmi mobil ini di Indonesia.

PSOE E-Double Cabin ini memang bukanlah sebuah mobil murni yang dirancang oleh sang produsen. Double Cabin ini mengambil basis dari Jin Chi Motor asal Negeri Tiongkok.

Untuk spesifikasinya sendiri pun cukup menarik. Mobil ini memboyong baterai dengan kapasitas 50 kWh yang diklaim tembus 300 km dalam sekali pengisian daya penuh. Motor listriknya memiliki tenaga yang cukup besar. Yakni mencapai 201 dk dan torsi mencapai 295 Nm. Selain itu, ada dua mode berkendara pada mobil ini, yakni Eco dan Standard.

Kendati demikian, dengan tenaga yang terbilang besar, nyatanya PSOE E-Double Cabin ini kecepatannya dibatasi oleh sang produsen. Mobil ini memiliki batas kecepatan maksimal 100 km/jam.

Foto - Double Cabin Listrik Ini Hadir di Indoensia, Rebadge Dari Model Tiongkok

#mab #psoe-e-double-cabin

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.