Chery Omoda5 GT Resmi Jadi Mobil AWD Paling Terjangkau di Indonesia

Khusus untuk varian AWD dengan banderol Rp488,8 juta maka menjadikan mobil ini sebagai mobil penggerak AWD paling terjangkau di Indonesia.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 1 Oktober 2023 13:00 WIB
Berita - Chery Omoda5 GT Resmi Jadi Mobil AWD Paling Terjangkau di Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - Varian paling top dari Chery Omoda5 resmi melenggang di Indonesia (29/09). Mobil ini meluncur dengan dua opsi yakni front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD). Harga yang ditawarkan untuk varian FWD Rp 448,8 juta, sedangkan AWD sebagai flagshipnya Rp 488,8 juta.

Khusus untuk varian AWD dengan banderol Rp488,8 juta maka menjadikan mobil ini sebagai mobil penggerak AWD paling terjangkau di Indonesia.

Sebagai gambaran mobil AWD paling ringan di Indonesia adalah Subaru Crosstrek yang dicanteli harga Rp549,5 jutaan.

Walau menyandang nama Omoda 5, akan tetapi Omoda 5 GT tidak bisa disamakan dengan saudaranya.

Mobil ini menggunakan mesin 1.6 liter Turbo 4-silinder yang dipadu dengan transmisi Dual Clutch (DCT) sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 200 PS dengan torsi 290 Nm. Mobil ini dibekali 3 Drive Mode yakni Eco, Sport, dan Normal. 

Foto - Chery Omoda5 GT Resmi Jadi Mobil AWD Paling Terjangkau di Indonesia
Mesin 1.6 liter turbo sentuh angka 200 PS

Sentuhan upgrade nampak pada suspensi yang digunakan, dimana Omoda 5 GT mengadopsi MacPherson Independent di depan dan Multi Link di poros belakang. 

Di atas kertas Omoda 5 GT lebih stabil ketika bermanuver meski masih ada sedikit rasa limbung. Kenyamanan juga masih cukup baik ketika melintasi jalanan rusak dan bergelombang.

Tak hanya lebih buas, Omoda 5 GT dibekali dengan fitur ADAS mulai dari Autonomous Emergency Brake (AEB), Drive Away Warning (DAW), Rear Cross Traffic Alert (RTA), Integrated Cruise Assist (ICA), Traffic Jam Assist (TJA), Front Collision Warning (FCW), Blind Spot Warning (BSW), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), dan terakhir Lane Keeping Assist (LKA). (SS)

#omoda5-gt #awd-termurah #chery-omoda-5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.