Selisih Harga Tipis. Chery Omoda E5 Bakal Bunuh Omoda GT?

Selisih Harga Tipis. Chery Omoda E5 Bakal Bunuh Omoda GT?

OTODRIVER - Harga mobil listrik perdana Chery, yakni Omoda E5 resmi diumumkan. Model ini dijual dengan harga yang cukup mencengangkan, yakni Rp 498,8 juta.

Menariknya, tidak hanya bersaing dengan para kompetitornya, harga Omoda E5 ini justru terkesan beririsan dengan saudaranya sendiri, yakni Chery Omoda 5 GT yang belum lama dirilis. Crossover bermesin bakar dan berpenggerak AWD ini dibanderol di angka Rp 488,8 juta, alias hanya selisih Rp 10 juta saja. Lalu, apakah kemudian keduanya akan saling menggerus atau bahkan membunuh salah satu dari keduanya?

Zeng Shuo selaku Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) menampik hal tersebut dengan alasan perbedaan karakter pengguna antara kedua model tersebut.

“Menurut kami, pelanggan yang akan memilih mobil listrik sebenarnya berbeda dengan pelanggan yang akan mencoba penggerak semua roda (AWD), karena penggerak AWD lebih pada kapasitas yang lebih tinggi, yakni untuk off-road,” ujarnya saat konferensi pers peluncuran Chery Omoda E5 di Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Tidak hanya itu, Zeng juga menjelaskan target konsumen kedua model ini juga berbeda.

“Kami pikir banyak penjualan all-wheel drive kami di luar pulau umum, dan masih ada permintaan yang sangat tinggi untuk itu. Omoda E5 memberikan penawaran yang berbeda, untuk pelanggan yang ingin mencoba teknologi terdepan, ingin beralih ke energi ramah lingkungan,” tambah Zeng.

Mengenai perihal harga, ada yang unik mengenai Omoda E5. Pada saat ini, 1.000 pembeli pertama Omoda E5 diberi harga khusus yakni Rp 488,8 juta. Artinya harga ini sama dengan yang dicantelkan pada Omoda GT AWD. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com