Kronologis Salah Satu Konsumen Yang Gagal Dapati Subsidi Hyundai Ioniq 5

Kronologis Salah Satu Konsumen Yang Gagal Dapati Subsidi Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 kini menjadi mobil listrik yang paling diminati di Indonesia. Dan dengan subsidi, tentu mobil ini akan semakin banyak peminat karena harga jual yang lebih terjangkau.

Namun ada satu fenomena menarik di tengah implementasi subsidi mobil listrik ini. Salah satu pengguna akun media sosial tiktok @brandedbyvitavirginia mengungkapkan bahwa ia tidak mendapatkan subsidi harga Ioniq 5 yang telah ia pesan sejak 6 bulan lalu.

Ia menjelaskan bahwa unit Ioniq 5-nya tiba pada bulan Mei 2023 ini. Namun pihak dealer menjelaskan bahwa ia tidak mendapatkan subsidi pemerintah padahal mobil dilakukan serah terima saat periode subsidi mobil listrik telah bergulir.

"Ini tuh sebenarnya pemerintah, Hyundai Indonesia, atau dealer sih yang nge-boong? Jadi tuh kita ada SPK Ioniq 5 sudah dari tahun lalu. Tapi kan unitnya susah, akhirnya kemarin SPK lagi di bulan Februari lalu dan dijanjikan dapat unit bulan Mei. Dan di bulan Mei ini ditelpon oleh sales dan dikatakan bahwa unit sudah ready, tapi tidak dapat subsidi dari pemerintah," ujarnya di akun tiktok tersebut.

Kami pun telah menghubungi pemilik akun tiktok dan tersebut. Menurutnya, sang pramuniaga kini sudah menawarkan harga Ioniq 5 dengan subsidi namun tidak terealisasi hingga artikel ini disusun.

“Iya betul, tapi belum dapat konfirmasi hingga saat ini,” ujar pemilik akun tersebut saat dihubungi oleh tim OtoDriver lewat direct message tiktok, Sabtu (6/10).

Ia juga mengungkapkan rasa kecewa-nya karena belum mendapat kejelasan dari mekanisme subsidi Hyundai Ioniq 5 ini.

“Iya sebenarnya kalo dari awal ada omongan enak. Ini kemarin sales ngejer-ngejer untuk bayar tapi tanpa subsidi. Ketika sudah di up baru bilang dapat subsidi tapi sekarang sudah ga ngejer lagi,” tambahnya.

“Katanya akan dikabari juga angin lalu. Karena saya ada 2 spk, Mei 2022 dan Februari 2023,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com