Beda Puluhan Juta, Ini Yang Jadikan Toyota Agya GR sport Istimewa

Beda Puluhan Juta, Ini Yang Jadikan Toyota Agya GR sport Istimewa

All New Toyota Agya secara jelas telah bermain di dua kaki dengan membagi produk mobil mungilnya ini dalam dua label, yakni tetap sebagai sebuah Low Cost Green Car(LCGC) Dan non LCGC.

Tentang harga Agya GR Sport yang menjadi duta non-LCGC yang disodorkan dengan angka Rp237,5 juta hingga Rp256 juta (OTR DKI). Sedangkan untuk tipe LCGC di bilangan Rp161,9 hingga Rp191,4 juta (OTR DKI).

Terdapat perbedaan harga hingga puluhan juta antara versi GR Sport dan LCGC. Toyota mengatakan bahwa perbedaan ini yang menjadikan tipe GR Sport sedemikian istimewa.

Dari sisi tampilan GR Sport hadir dengan body kit yang terpasang di bagian bumper depan, sisi samping dan bumper belakang. Selain itu tipe GR Sport menggunakan pelek 15 two tone yang membedakannya dengan tipe LCGC.

Melongok pada interior pun akan berbeda dengan kehadiran bangku semi bucket yang dirangkai dengan benang merah yang membuat tampilan jadi lebih agresif. Selain itu cluster instrument pada dasbor menggunakan layar TFT (Thin Film Transistor) sebesar 7 inci. Sedangkan untuk layar infotainment 8 inci.

Lalu Toyota mengatakan bahwa ada hal-hal yang tidak nampak yang khusus dikembangkan oleh Gazoo Racing Company.

"Dalam beberapa terutama tampilan, bisa saja sebuah All New Agya LCGC dipasangi dengan ornamen GR Sport. Namun ada hal yang hanya bisa dirasakan seperti suspensi, sistem kemudi  kemudi dan terdapat sentuhan setting pada mesin," tutur Dimas Aska, Head of Media Relation, PT Toyota Astra Motor.

"Suspensi secara khusus dikembangkan oleh GR Company, meliputi per dan juga shockbreker. Racikan ini menghasilkan bantingan yang lebih kaku untuk menyokong handing yang lebih sporty," sambung Dimas saat dijumpai di Ubud, Bali.

Di samping suspensi, steering system Agya GR Sport dibekali dengan setingan steering yang lebih rapat yang membuatnya lebih lincah bermanuver. "Selain itu untuk mesin secara spesifikasi tidak ada beda dengan tipe LCGC, namun sudah mendapatkan setingan ulang yang membuatnya lebih berisi pada putaran mesin bawah. Ini yang membuatnya cukup enak untuk stop and go. Cocok dengan areal perkotaan," imbuhnya.

"Hal-hal yang tak kasat mata ini yang menjadikan sebuah Agya LCGC cukup sulit untuk menyamai sebuah Agya GR Sport," tutupnya.

OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com