Banyak Masyarakat Keliru saat Beli Asuransi Kendaraan, Begini Langkah Garda Oto

Banyak Masyarakat Keliru saat Beli Asuransi Kendaraan, Begini Langkah Garda Oto

OTODRIVER- Ternyata masih banyak masyarakat yang keliru saat menggunakan asuransi untuk kendaraan.

Alhasil, ketika ingin mengklaim asuransi tidak bisa alias tak tercover. Untuk itu Hendra selaku Regional Manager DKI Asuransi Astra, setiap pemegang polis untuk lebih teliti.

"Kebanyakan masyarakat menganggap beli asuransi sudah semua, tapi padahal tidak tahu isi lembaran apa saja yang ter-cover, jadinya pemegang polis rugi,"katanya, dalam acara edukasi bertajuk GAWAT atau Garda Oto WorthItorNot, dibilangan Jakarta Selatan, Kamis(27/7).

Hendra selaku Regional Manager DKI Asuransi Astra

Seperti diketahui definisi asuransi kendaraan bermotor memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis risiko. Untuk Garda Oto sendiri memberikan dua jenis pertanggungan yang dapat dimiliki, yaitu comperhensive dan TotalLosOnly (TLO) dan terdapat beberapa perbedaan.

Untuk comperhensive meliputi kerusakan sebagian, atau yang menjamin kerugian akibat tergores dan penyok diakibatkan oleh risiko yang dijamin dalam polis.

Selain itu ada kerugian total yang menjamin kerusakan total, sedangkan untuk yang TLO tidak ada pertanggungan kerusakan sebagian.

"Intinya comperhensive itu paling lengkap dengan usia objek perlindungan maksimal sembilan tahun, sedangkan untuk TLO itu bisa sampai 15 tahun," tambahnya.

Menyikapi hal di atas Asuransi Astra juga terus memberikan edukasi ke masyarakat luas, dengan tujuan agar lebih paham mengenai manfaat asuransi dan tak salah pilih.

"Kita memberikan edukasi ke sekolah dan beberapa hal tentang keselamatan berkendara, dengan harapan agar tidak banyak yang keliru," ujarnya.(AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com