Adik bZ4X Akan Diproduksi 2025 Sebagai SUV Listrik 7-Seater

Toyota bZ5X akan diproduksi pada 2025 hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru. Simak bocorannya
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 8 Agustus 2023 10:00 WIB
Berita - Adik bZ4X Akan Diproduksi 2025 Sebagai SUV Listrik 7-Seater
Bagikan ke:

OTODRIVER – Toyota dan Subaru kembali menjalin kerja sama untuk membuat mobil listrik berjenis SUV.

Sebelumnya, keduanya berhasil memasarkan bZ4X dan Solterra hasil kolaborasi pertama. Kini keduanya dipastikan melanjutkan model Toyota bZ5X.

Seperti dilansir Reuters, kolaborasi mobil listrik Toyota dan Subaru akan terus berlanjut. Kali ini, pabrikan asal Jepang tersebut berencana untuk membangun crossover tiga baris di pabrik Toyota, di Georgetown, Kentucky, mulai 2025.

Namun begitu, menurut sumber yang tidak disebutkan namanya kepada Autonews, belum ada nama yang disarankan untuk Subaru, tapi akan menjadi yang kedua dari empat crossover listrik yang rencananya akan diluncurkan pada 2028.

Model listrik terbaru ini kemungkinan akan dijual di Amerika Serikat, karena memiliki dimensi yang lebih besar.

Foto - Adik bZ4X Akan Diproduksi 2025 Sebagai SUV Listrik 7-Seater
Concept cikal bakal bZ5x

Karena ditargetkan untuk pasar Negeri Paman Sam, itu juga yang membuat mobil listrik anyar ini dibangun di pabrik Kentucky, dan untuk memasok baterainya dari faslitas Liberty, North Carolina, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Pabrik tersebut diharapkan siap untuk mulai membuat sel baterai pada 2025, yang dapat membantu kendaraan listrik yang diproduksi Toyota dan Subaru untuk memenuhi syarat mendapatkan insentif pajak federal berdasarkan Undang-Undang Pengurangan Inflasi, yang saat ini tidak bisa didapatkan oleh bZ4X.(AB)

#toyota #subaru #bz4x

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.