Bocoran SUV Listrik Toyota Yang Bakal Diandalkan di Pasar Eropa

Bocoran SUV Listrik Toyota Yang Bakal Diandalkan di Pasar Eropa

OTODRIVER - Toyota kembali memperlihatkan Urban SUV Concept yang merupakan mobil ramah lingkungan dan dipersiapkan untuk pasar Eropa.

Seperti dilansir Arena Ev, hadirnya kendaraan konsep terbaru ini akan memenuhi komitmen Toyota yang akan menghadirkan lima kendaraan elektrik terbaru mereka di Eropa pada 2026 mendatang. Meskipun nama "Urban SUV Concept" kurang menarik dibandingkan beberapa pesaingnya, Toyota memiliki keunggulan berkat berbagai keandalan dan juga kepraktisannya mobil ini.

Mobil yang belum dipastikan nama resminya ini, nantinya memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm. 

Secara dimensi, Urban SUV Concept ini lebih pendek dan sempit dibandingkan bZ4X. Berbicara pesaingnya di pasar Eropa, ia akan berhadapan dengan Volvo EX30.

Urban SUV Concept juga nantinya akan punya varian entry-level yang lebih terjangkau, dan tipe tertinggi dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Namun, belum ada informasi mengenai perbandingan harga antar tiap varian.

Compact SUV listrik untuk pasar Eropa

Yang pasti. Urban SUV Concept akan dibangun di atas platform EV khusus, yang diharapkan dapat membantu mengoptimalkan performa dan memberikan kegembiraan kepada para penggunanya nanti. Bukan platform seperti bZ4X yang berbagi dengan Subaru Solterra.

Pada tahun 2026 nanti, Toyota menjanjikan lebih dari 20 persen pengiriman tahunannya di Eropa akan terdiri dari kendaraan listrik, setara dengan lebih dari 250.000 kendaraan listrik yang terjual setiap tahunnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com