Honda Sangat Serius Membuat Mobil Listrik, Tanam Investasi Puluhan Trilyun

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 15 Oktober 2022 18:20 WIB
Berita - Honda Sangat Serius Membuat Mobil Listrik, Tanam Investasi Puluhan Trilyun
Bagikan ke:
Investasi yang besar dapat membuat baterai listrik untuk global.

Honda tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain di pasar mobil listrik, bukti nyata yang akan dilakukan yaitu berencana melakukan investasi besar di di Fayette Country, Ohio.

Bahkan nilainya tak tanggung-tanggung sebesar USD 3.5 miliar atau sebesar Rp53,7 triliun. Nantinya pabrik yang merupakan usaha bersama dengan LG Energy Solution ini akan membuat baterai mobil listrik yang diperkirakan selesai tahun 2024.

Dengan mempekerjakan 2.200 karyawan, pabrik tersebut akan memproduksi baterai lithium-ion yang akan dipasarkan untuk Amerika Utara, dikutip dari laman Carscoops.com.

Tak hanya itu saja, beberapa pabrik yang tersebar di Ohio juga akan diubah untuk mematangkan produksi mobil listrik dari Honda untuk pasar global. 

"Ini adalah waktu yang sangat menantang bagi seluruh industri kami, tetapi juga waktu yang sangat menyenangkan karena Honda berinvestasi dalam produksi kendaraan full listrik di Buckeye State,” kata Bob Nelson, Wakil Presiden Eksekutif American Honda Motor Co., Inc. 

Lebih lanjut ia mengatakan langkah yang diambil Honda menjadi bukti nyata komitmen di kendaraan listrik, apalagi pabrikan tersebut menargetkan menciptakan lingkungan yang lebih baik di masa depan. 

#honda #mobil-listrik #kendaraan-listrik #pabrik-honda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.