Toyota Siapkan Musuh Bebuyutan Freed Kembali Ke Indonesia

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 5 November 2022 10:00 WIB
Berita - Toyota Siapkan Musuh Bebuyutan Freed Kembali Ke Indonesia
Bagikan ke:
Toyota Sienta terbaru diprediksi segera merapat ke Tanah Air. Ini buktinya

Lama tak terdengar kiprahnya, Toyota bersiap kembali menggebrak dengan menghadirkan mobil keluarga yang kini hadir dalam model baru. Ya, model yang dimaksud ialah Sienta. Dan disinyalir sudah merapat ke Tanah Air.

Hal tersebut diperkuat dengan sudah didaftarkannya Toyota Sienta di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, yang tertulis di dokumen Berita Resmi Desain Industri No 33/DI/2022.

Jika dilihat dari siluet gambar yang terpambang di laman tersebut, Toyota Sienta terbaru yang terdaftar memiliki desain yang sama dengan yang sudah meluncur di Jepang beberap waktu lalu.

Berdasarkan catatan kami, Sienta terbaru dibangun di atas platform TNGA (GA-B) yang menawarkan bodi yang lebih rigid, yang juga membuat pengendalian lebih seimbang untuk kenyamanan berkendara juga pengendalian yang stabil.

Foto - Toyota Siapkan Musuh Bebuyutan Freed Kembali Ke Indonesia

Perubahan eksteriornya cukup drastis. Sienta kini memperlihatkan garis tegas minivan dengan penggunaan kaca berukuran besar. Toyota menggunakan desain bulat dan mengotak di beberapa bagian yang disebut sebagai bahasa desain "Shikakumaru".

Desain membulat terlihat dari headlamp LED di depan berukuran besar dan cenderung cembung. Di bagian belakang, stoplamp LED berukuran besar ditempatkan vertikal di pilar belakang.

Masuk ke dalam, interior Sienta terbaru sedikit mengingatkan Voxy anyar. Lagi-lagi pendekatannya menggunakan bahasa desain Shikakumaru.

Desain tersebut menghadirkan kabin simpel dengan banyak ruang penyimpanan yang tersebar untuk kebutuhan keluarga. Toyota  memberikan tiga nuansa interior berbeda, yakni warna cerah fromage, hitam, serta khaki.

Sienta terbaru ada varian hybrid. Tepatnya seri paralel hybrid system. Menggunakan mesin 1.5L Dynamic Force Engine berkode M15A-FXE dengan penggerak E-Four System untuk berbagai kondisi perjalanan.

Opsi lain, Sienta juga hadir dengan penggerak dua roda dengan mesin 1.5L berkode M15A-FKS. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi Direct Shift CVT 10 percepatan Sport Sequential Shiftmatic yang diklaim menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih baik.

#toyota #sienta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.