Toyota Resmikan xEV Center di Pabrik Karawang, Apa Itu?

Toyota Resmikan xEV Center di Pabrik Karawang, Apa Itu?

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik mereka di Karawang 3.

Tempat ini, merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik raksasa otomotif asal Jepang di Indonesia. Dan secara simbolis diresmikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Menperin mengatakan, di tengah upaya pemerintah mewujudkan kendaraan ramah lingkungan, pembangunan xEV Center oleh TMMIN berperan penting dalam mendidik dan menginspirasi masyarakat, termasuk generasi selanjutnya untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan elektrifikasi di tanah air.

"Kami berharap Toyota xEV Center dapat menjadi katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia," ujar Agus.

Sementara itu, Indonesia yang tengah memasuki momentum peralihan transportasi rendah emisi dan ramah lingkungan, telah memberikan beberapa insentif, melalui regulasi yang diterbitkan.

Salah satunya, adalah pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Nilai Ekonomi Karbon (NEK) yang akan menurunkan emisi karbon sebesar 41 persen dengan dukungan internasional pada 2030.

Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT TMMIN menjelaskan, xEV Center merupakan wujud nyata kolaborasi dan sinergi positif triple helix antara Pemerintah, Akademisi, dan Industri Otomotif.

"Kami mendukung penuh pemerintah dalam upaya berkelanjutan dalam mencapai target Netralitas Karbon, karenanya xEV Center kami kembangkan sebagai bagian dari ekosistem era elektrifikasi melalui advokasi publik mengenai ragam pilihan dan teknologi elektrifikasi," tegas Warih.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com