Kapan RAV4 PHEV Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Dari Toyota

Kapan RAV4 PHEV Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Dari Toyota

Toyota selalu menghadirkan mobil baru dalam keikutsertaannya pada pameran besar. Setelah di IIMS 2023 mereka memperkenalkan Corolla Cross Hybrid GR Sport, kini di GJAW 2023, mereka memamerkan Toyota RAV4 GR Sport Plug-in Hybrid (PHEV).

“Untuk pertama kali di Jakarta Auto Week 2023 ini kami menghadirkan all new Toyota RAV4 PHEV GR Sport untuk menguatkan komitmen kami dalam mendukung target penurunan emisi karbon,” ujar Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Ueda.

Mobil yang dipamerkan merupakan unit yang didatangkan langsung dari Jepang, konsepnya memadukan unsur motorsport GR Sport dengan teknologi elektrifikasi Toyota yakni berjenis PHEV.

Selayaknya jajaran mobil Toyota dengan paket GR Sport, RAV4 yang satu ini juga tampil sporty berkat beberapa sentuhan pernak-pernik khas divisi motorsport jenama asal Jepang itu.

Misalnya pada bagian eksterior, aksen hitam glossy membalut beberapa komponennya mulai dari under guard depan dan belakang, sampai cladding hitam di atas keempat rumah rodanya. Tak lupa pewarnaan dual tone pada bagian atapnya.

Masuk ke interior, nuansa sporty makin kental dengan aksen hitam yang melaburi seluruh panel-panelnya. Plus, beberapa logo GR Sport pada kemudinya.

Menyoal fitur keselamatan, ia sudah dilengkapi dengan paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS), 7-airbags, ISOFIX, kamera 360 derajat, VSC, dan sebagainya.

Mengacu laman resmi Toyota Global, mobil ini dibekali mesin 2.500 cc 4-silinder dengan tenaga 301,7 dk dan torsi maksimum 227 Nm di 3.200-3.700 rpm. Konfigurasi ini dipadukan dengan sistem hybrid khas Toyota.

Sistem hybrid-nya mampu menawarkan mode berkendara hanya menggunakan motor listrik, sehingga memberikan sensasi berkendara seperti mobil listrik dan dapat menempuh jarak sejauh 65 kilometer dari kondisi baterai penuh dan dapat dipacu 135 km/jam.

RAV4 juga terbilang cepat, klaim pabrikan akselerasi dari diam hingga ke 100 km/jam hanya butuh waktu sekitar 6 detik, angka itu merupakan perpaduan suplai tenaga dari mesin dan motor listrik. Selain itu, mobil ini juga hemat, bisa menempuh jarak 100 kilometer setiap satu liter bensin.

Sayangnya, buat yang ingin segera memboyong SUV tersebut harus cukup bersabar. Sebab, Toyota RAV4 GR Sport yang melantai di Jakarta Auto Week 2023 baru sebatas barang pajangan. Meski demikian, PT TAM memang punya rencana untuk menjualnya.

“Masih butuh persiapan seperti pendaftaran uji tipe dan sebagainya. Penjualan dan pengumuman harganya baru kita siapkan dua bulan lagi,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy ditemui Jakarta Convention Center (JCC).

Belum ada informasi soal harga yang akan ditawarkan, tetapi menurut Anton model tersebut merupakan tipe tertinggi yang dijual secara global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com