Tingkatkan Produksi, Ford Siap Salip Tesla di Segmen EV

Tingkatkan Produksi, Ford Siap Salip Tesla di Segmen EV

Raksasa otomotif asal Amerika Serikat Ford siap bersaing di segmen kendaraan listrik, terbukti dengan komitmennya yang akan menghadirkan lebih banyak mobil listrik untuk empat tahun ke depan. Bahkan siap menyalip Tesla yang kini memegang kendali di EV. 

Meski belum lama ini terjun di segmen EV, Ford terus bekerja keras untuk menggalakkan pembuatan mobil listrik yang akan dijual secara global, akan fokus ke empat model inti saat ini sebelum kembali meluncurkan EV baru. 

Seperti diketahui Ford memulai peluncuran kendaraan listriknya dengan pickup F-150 Lightning di AS, SUV listrik Mustang Mach-E untuk pasar global, dan van listrik E-Transit untuk penggunaan komersial.

Ketika ditanya apakah Ford dapat menyalip penjualan mobil listrik Tesla secara global, kepala keuangan perusahaan John Lawler, mengatakan sangat menarik dan siap meluncurkan kendaraan dengan skala yang lebih besar. 

"Itu pertanyaan yang menarik. Saya tidak bisa memberi Anda tanggal atau waktu. Saat ini yang perlu kita lakukan adalah menghormati bahwa ada satu perusahaan (kendaraan listrik) yang menguntungkan di dunia yang memproduksi kendaraan dalam skala besar. Hanya satu, dan mereka memiliki margin yang luar biasa,” katanya, dikutip dari laman Drive.com.

Ford sendiri berencana menjual 600 ribu kendaraan listrik pada akhir 2023, dan tak hanya sampai di situ pabrikan ternama ini juga menargetkan 2 juta EV laris manis pada akhir 2026.

"Jadi kita harus mencapai dua tonggak itu terlebih dahulu sebelum kita mulai berbicara tentang menyalip seseorang seperti Tesla, tetapi itu adalah tujuan kita, ”kata Mr Lawler.

Menyikapi hal di atas Lisa Drake, wakil presiden industrialisasi kendaraan listrik, mengatakan akan melakukan banyak hal, dan tak meremehkan kendaraan yang sudah dibuat, sebab ternyata banyak sekali peminat EV. 

“Kami sangat meremehkan volume Mach-E, kami meremehkan F-150 Lightning secara substansial, dan kami meremehkan E-Transit, mereka terjual habis. Kami menyadari lebih baik memiliki kapasitas yang lebih daripada tidak," tutupnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya tak hanya Ford saja beberapa pabrikan otomotif juga memiliki target yang sama yaitu menjadi pemain penting di segmen EV, contoh saja Volkswagen yang telah mengucurkan banyak dana untuk menyalip Tesla. 

Artinya, pasar EV sendiri sangat menggiurkan bagi banyak pabrikan otomotif, sebab semakin berkembangnya jaman perubahan pasti akan terjadi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com