Subaru Crosstrek, Generasi ketiga dari SUV crossover XV

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Minggu, 18 September 2022 10:00 WIB
Berita - Subaru Crosstrek, Generasi ketiga dari SUV crossover XV
Bagikan ke:
Crossover ini masih mengusung Subaru Global Platform (SGP), namun dengan meninggalkan nama XV.

Produsen otomotif asal Jepang Subaru, meluncurkan generasi ketiga dari SUV crossover XV yang dinamakan Crosstrek. Crossover ini masih mengusung Subaru Global Platform (SGP), namun dengan meninggalkan nama XV.

Dilansir dari Paultan, mobil baru ini berukuran panjang 4.480 mm x lebar 1.800 mm x tinggi 1.580 mm, dengan jarak sumbu roda 2.670 mm. Pada bagian depan, Crosstrek memiliki lampu depan yang lebih sipit, grille lebih besar, dan bumper yang didesain ulang, serta lampu kabut yang baru.

Foto - Subaru Crosstrek, Generasi ketiga dari SUV crossover XV

Pada bagian belakang, desain lampunya juga ikut berubah. Kali ini, terlihat seperti lampu belakang Outback, tapi sedikit lebih besar. Subaru jga mengatakan Crosstrek baru mendapat desain kursi baru dengan dukungan panggul yang lebih baik, yang dikatakan untuk mencegah gerakan saat berkendara.

Di bagian dalam, Crosstrek menyematkan layar sentuh 11,6 inci berorientasi potret, tetapi tanpa kluster instrumen digital seperti yang dapat ditemukan di Subaru Levorg atau WRX S4 dengan spesifikasi JDM.

Pada bagian mesinya, rosstrek dibekali dengan mesin hybrid e-Boxer, 2.0 L, yang dipadukan dengan sistem transmisi CVT Lineartronic. Belum ada penjelasan lebih lanjut, berapa tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut. Sistem penggerak rodanya, tetap menggunakan all-wheel-drive (AWD) sebagai standar.

Foto - Subaru Crosstrek, Generasi ketiga dari SUV crossover XV

Urusan fitur, Subaru Crosstrek dibekali dengan power steering elektrik dual-pinion, dan teknologi keselamatan EyeSight yang baru dengan menambahkan kamera mono sudut lebar untuk bekerja sama dengan kamera stereo EyeSight yang ada. Selain itu, crossover ini memiliki lampu depan serta cornering light full-LED, ini adalah yang pertama di mobil produksi Subaru.

Sayangnya, Subaru juga belum mengumumkan berapa kisaran harga dari crossover ini dan hanya baru diluncurkan di Jepang. Untuk pemasaran di wilayah lain, kemungkinan besar baru akan terjadi pada 2023.

#subaru #subaru-crosstrek #subaru-xv

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.