KIA EV6 GT Bakal Dijual Rp 700 Jutaan, Mobil Listrik Paling Kencang Dari Korea Selatan

KIA EV6 GT Bakal Dijual Rp 700 Jutaan, Mobil Listrik Paling Kencang Dari Korea Selatan

Produsen asal Korea Selatan tengah naik daun lantaran sukses menjual mobil listrik mereka di Asia dan Eropa.

Tak hanya Hyundai yang berhasil menjual Ioniq 5 dan Kona EV, kini saudaranya yaitu KIA bahkan ingin meluncurkan mobil listrik berperforma tinggi dalam waktu dekat.

Adapun model yang dimaksud adalah EV6 GT, sebuah listrik berperforma tinggi di pasar domestik yang akan diperkenalkan di Korea Selatan pada minggu depan.

Melihat spesifkasinya, EV6 GT hadir dengan baterai 77,4 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 342 km dengan sekali pengisian daya. Mobil ini dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km hanya dalam 3,5 detik, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seperti disiarkan Yonhap pada Senin.

Perusahaan mengatakan EV6 GT akan menjadi "mobil tercepat" di antara kendaraan penumpang yang diproduksi di negara itu sejauh ini. Kia berencana untuk merilis versi GT performa tinggi dari model all-electric yang akan datang untuk merayu pelanggan.

EV6 GT dilengkapi dengan platform kendaraan listrik khusus Hyundai Motor Group yang disebut E-GMP. Mobil itu dijual dengan harga 72 juta won (Rp 761 juta) setelah keringanan pajak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com