Tahap Pertama Penerapan Pembelian BBM Subsidi My Pertamina. Gunakan QR Code dan Tidak di Jabodetabek

Tahap Pertama Penerapan Pembelian BBM Subsidi My Pertamina. Gunakan QR Code dan Tidak di Jabodetabek

Dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat, Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Saat kami meninjau langsung situs My Pertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/, ternyata ada 11 kota spesifik yang bakal diterapkan uji coba penyaluran Pertalite dan Bio Solar melalui aplikasi My Pertamina untuk tahap pertama. Di antaranya.

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kabupaten Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kabupaten Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kabupaten Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi

Dari 11 kota yang disebutkan tersebut, nampaknya daerah Jabodetabek belum masuk ke daftar tahap 1 uji coba BBM bersubsidi tersebut.

Langkah ini diambil oleh pihak Pertamina lantaran masih banyak konsumen yang tak berhak menggunakan Pertalite dan solar, dan jika tidak diatur dengan baik berpotensi kuota yang telah ditetapkan tidak akan cukup.  Untuk itu, Pertamina mengambil berbagai langkah yaitu dengan melakukan uji coba penyaluran bagi pengguna yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina. 

Nantinya bagi pengendara yang sudah mendaftar akan mendapatkan email berupa QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com