Siap ke Industri Otomotif, Xiaomi Uji Mobil Listrik Tanpa Sopir

Siap ke Industri Otomotif, Xiaomi Uji Mobil Listrik Tanpa Sopir

Terkenal karena menghasilkan smartphone murah meriah, kali ini Xiaomi siap menjajakan kaki di industri otomotif. Perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memproduksi mobil pertamanya secara massal pada kuartal pertama tahun 2024.

Dilansir dari Gizmochia, mobil Xiaomi ini dikabarkan akan menjadi kendaraan listrik otonom berfitur lengkap yang akan bersaing dengan Tesla dan perusahaan mobil listrik lainnya.

Seorang blogger Weibo membagikan gambar real-life dari mobil listrik Xiaomi yang sedang diuji, yang menandakan perusahaan semakin maju dalam perkembangannya.

Dari foto yang beredar di media sosial Weibo, diketahui mobil ini mengusung desain yang ramping dengan sensor lidar di atapnya. Dari rumor yang muncul juga menyatakan jika mobil ini adalah mobil listrik tanpa sopir.

Perlu diketahui, Lidar pada dasarnya adalah singkatan dari 'Light Detection and Ranging'. Sensor ini bekerja mengandalkan  cahaya dalam bentuk laser yang berdenyut untuk mengukur jarak dari target tertentu. Lidar memiliki peran  sangat penting untuk mobil self-driving karena membantu mobil cerdas untuk mendeteksi lingkungannya sendiri dan mengambil tidakan sesuai dengan taget objek.

Xiaomi sendiri cukup serius dalam mengembangkan produk mobil. Pada awal tahun, Xiaomi telah mengungkap rencana besarnya. Raksasa teknologi asal China itu mengungkapkan rencana untuk berinvestasi sekitar 10 miliar yuan (sekitar $ 1,5 miliar) selama 10 tahun kedepan. Dan menariknya, Lei Jun, CEO Xiaomi , akan menjabat langsung sebagai CEO bisnis kendaraan listrik pintar baru.

Akan menarik untuk melihat keajaiban apa yang bisa dicapai oleh mobil Xiaomi. Apakah akan sepopuler smartphone-nya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com